Kabar Baik, Pasien Covid-19 Lansia Sembuh

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Untuk kesekian kalinya RSUD Kraton, Pekalongan, memulangkan pasien terkonfirmasi positf Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

“Pasien atas nama ES ( 29) Alamat Desa Silirejo Tirto yang menjalani perawatan di RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan selama 65 Hari. Dengan swab test berkali-kali hasilnya negatif,” kata Budi Cahyo Ponco Utomo, Kabid Pelayanan Medik Dinas Kesehatan Pekalongan, Rabu 15 Juli 2020.

Pasien yang kedua atas nama BS (78) Alamat Kedungwuni. Lansia dirawat di RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan selama 25 Hari. Setelah menjalani perawatan dan pemeriksaan swab test ke 7 dan swab test ke – 8 dinyatakan hasil negatif.

Kesembuhan BS menjadi prestasi tersendiri untuk RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan. Karena Bapak B S adalah pasien Lansia mempunyai komorbid lain yaitu DM dan ITP.

“Kami tetap mengimbau masyarakat tetap disiplin menjaga diri untuk upaya pencegahan dan penularan Covid-19 dengan tetap memakai masker. Jaga jarak aman dan menghindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, serta melaksanakan pola hidup sehat dengan istirahat cukup, olahraga dan konsumsi makanan bergizi,” ujar Budi Cahyo Ponco Utomo.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrohman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!