Begini Suasana Jalan Pantura Tegal Saat Detik-detik Proklamasi

FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK. COM, Tegal – Sejumlah personil Satuan Lalu Lintas Polres Tegal Kota, menghentikan semua kendaraan dari semua arah yang tengah melintas di perempatan jalan arteri pantura Letjend. MT Haryono Kota Tegal, Senin, 17 Agustus 2020. Penyetopan arus lalu lintas tersebut tepatnya dilakukan pada pukul 10.17 WIB.

Hal ini sempat membuat bingung para pengendara. Mereka mengira petugas akan menggelar razia kendaraan. Namun, kebingungan para pengendara sirna setelah melihat salah satu personil Satlantas membawa kertas bertuliskan ‘Memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI’.

Diiringi raungan sirine kendaraan patroli lalu lintas, petugas meminta para pengendara untuk turun dari kendaraan lalu bersikap sempurna, untuk menghormati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI. Di luar dugaan, ajakan petugas disambut antusias para pengendara.

Tak hanya bersikap sempurna, para pengendara bahkan menyalakan klakson kendaraan masing-masing. Ini sontak menjadikan suasana menjadi ramai dan meriah. Sikap sempurna tersebut dilakukan para pengendara selama 3 menit.

“Kita harus mensyukuri Kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para Pahlawan. Ajakan Pak Polisi ini sangat bagus untul merefleksi perjuangan para Pahlawan,” ujar Anggi (24) salah satu pengendara motor yang ikut bersikap sempurna.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Tegal Kota, Iptu Purnomosidi, yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, Ia bersama lima orang anggotanya sengaja mengajak para pengendara untuk bersikap sempurna, tujuannya untuk memperingati HUT Ke 75 Kemerdekaan RI sekaligus menggelorakan semangat perjuangan para pahlawan dan membangkitkan cinta tanah air.

“Kita mengajak masyarakat mengheningkan cipta sejenak untuk menghormati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan, menghormati para pahlawan dan membangkitkan cinta tanah air,” kata Purnomosidi.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!