Jaga Kamtibmas, Kapolsek Petarukan Rangkul Ulama dan Komunitas

FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Pasca-pergantian kepemimpinan baru, Polsek Petarukan upayakan pencegahan penyebaran Covid-19 dan penanganan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dengan menggandeng tokoh agama setempat. Upaya ini sebagai wujud kedekatan antara ulama dengan umaro.

Itu disampaikan Kapolsek Petarukan, AKP Heru Irawan SH, Selasa malam, 25 Agustus 2020, dalam tasyakuran jabatan barunya tersebut.

“Kami akan lakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat, dengan ulama setempat, komunitas-komunitas yang ada,” ungkapnya kepada puskapik.com.

Menurutnya, kondisi masyarakat Petarukan sendiri didominasi oleh warga nahdliyin, sehingga persoalan yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat akan melibatkan pendekatan melalui Badan Otonom (Banom) NU setempat.

“Kita akan bekerja sama dengan Banom-banom NU seperti Muslimat, Fatayat, Ansor, dan Banser, ” katanya.

Disinggung tentang pengamanan Pilkada Pemalang Desember mendatang, Heru mengatakan sedang melakukan pemetaan wilayah terkait potensi-potensi gangguan saat momen Pilkada nanti.

Puncak acara tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng dan dibagikan kepada tokoh-tokoh yang hadir. Antara lain Warga PSHT Rayon Petarukan, ulama, serta tokoh masyarakat.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!