Hore! Tunjangan Kesra Guru Honorer Pemalang Cair

FOTO/PUSKAPIK/ILUSTRASI/NET

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Angin segar bagi ribuan tenaga honorer satuan pendidikan non K2 di Kabupaten Pemalang, pasalnya Pemkab melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) menyiapkan anggaran sekitar Rp 9,1M untuk program peningkatan kesejahteraan pegawai dan guru kategori non K2 se-Kabupaten Pemalang yang akan segera disalurkan dalam waktu dekat ini.

Kepala Bidang Pembinaan Tenaga Pendidik Dindikbud Pemalang, Romdon Sutomo, Kamis, 27 Agustus 2020, menjelaskan, besaran tunjangan Kesra yang akan diterima Rp 200 ribu per orang diberikan selama 1 tahun.

“Dalam waktu dekat ini akan di berikan rapelan selama 4 bulan, kemudian sisanya 8 bulan akan diberikan di bulan selanjutnya,” ungkapnya.

Total ada 3825 pegawai dan guru non K2 yang mendapatkan tambahan untuk Kesra, tetapi ada beberapa persyaratan wajib yang harus dipenuhi, salah satunya adalah pegawai dan guru K2 yang terdaftar oleh Dindikbud per 31 Desember 2017. Untuk mereka yang baru terdaftar pada awal tahun 2019 tidak masuk.

Terpisah, Sekertaris Dindikbud Pemalang, Aditya Dwikadana mengatakan, kesejahteraan guru dimasukkan dalam anggaran perubahan dalam pembahasan Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan DPRD Pemalang. Setelah sebelumnya beberapa kali, forum guru honorer juga menggelar aksi dan audensi dengan Komisi D DPRD Pemalang, komisi yang membidangi pendidikan.

“Hasilnya Dindikbud dan Komisi D DPRD Pemalang menyepakati bersama mengenai kenaikan kesejahteraan guru honorer sebesar Rp 200.000 selama setahun ke depan, ” ungkapnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!