Ada Ruang Kreativitas untuk Pengunjung Pantai Widuri

Penampilan Diagnosa Band dalam event Widuri Creative Space, Minggu 30 Agustus 2020.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Guna menggali potensi kreativitas masyarakat, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pemalang menggelar event Widuri Creative Space saat akhir pekan, dari pukul 14.00 sampai dengan 17.00 WIB, di Taman Objek Wisata Pantai Widuri, Pemalang.

Event ini pertama kali digelar pada 16 Agustus 2020 lalu, diinisiasi Bidang Sarana Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disparpora Pemalang dengan dukungan elemen eksternal yang juga menjadi kurator dari event tersebut, seperti manajemen produksi musik dan radio swasta.

“Saya ingin menampilkan baik itu kreasi seni pertunjukan, ataupun yang lain-lain. Tapi mengingat keterbatasan anggaran, saya berfikir bagaimana anggaran yang terbatas itu bisa melibatkan semua elemen yang masuk ekonomi kreatif, lah salah satunya trik saya ya dengan seni pertunjukan itu,” kata Aris Sumarso, Kasi Pengembangan Ekonomi Kreatif Disparpora Pemalang, Minggu 30 Agustus 2020.

Bukan hanya seni musik, event ini juga menjadi wadah untuk berbagai jenis seni yang lain, dengan harapan bisa melahirkan bibit-bibit seniman yang unggul. Jika sukses menyedot perhatian masyarakat, rencananya event ini akan digelar rutin dengan lokasi yang berbeda tiap minggunya.

“Saya tidak membatasi apa dia punya karya sendiri atau membawakan karya orang lain, yang penting dia legal,” tutur Aris Sumarso.

Rheza, peserta yang dalam event itu menampilkan seni pantomim, mengaku apresiatif kepada Disparpora Pemalang yang telah memberikan ruang bagi para seniman untuk menampilkan karyanya.

“Semoga apresiasi dari warga Pemalang juga lebih tinggi, kita seniman juga butuh dukungan dari mereka,” ungkap Rheza.

Tak ada pungutan biaya bagi masyarakat Pemalang yang ingin tampil di ruang kreativitas ini. Masyarakat bisa mendaftarkan diri ke kurator event, yaitu Radio Persada FM di Jalan Perintis Kemerdekaan Timur No 30 Beji, Taman, Pemalang.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor : Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!