Top! Urus SIM dan SKCK di Polres Pemalang, Tanpa Antrean Panjang

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Berlangsung di halaman Mapolres Pemalang, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho secara simbolis melepas balon untuk menandai dimulainya inovasi pelayanan kepolisian terpadu Polres Pemalang, Senin 31 Agustus 2020.

Polres Pemalang me-launching pelayanan kepolisian terpadu untuk memenuhi harapan masyarakat yang menginginkan pelayanan cepat tanpa antrean panjang pada masa adaptasi kebiasaan baru.

“Pelayanan di-launching untuk memenuhi harapan masyarakat, terutama bagi mereka yang tidak sempat mengurus surat-surat dan menghindari antrean panjang pada siang hari, sehingga jam pelayanan ditambah pada malam hari,” kata Kapolres.

Dengan menggunakan 3 unit mobil, tiga komponen pelayanan SKCK on the spot, Samsat malam SIM malam (Salam Silam) dan SPKT on the spot telah berjalan dan mendapat apresiasi masyarakat.

Dalam pelayanan SKCK on the spot, petugas akan memberikan pelayanan selama 1×24 jam bagi masyarakat penyandang disabilitas.

“Begitu juga untuk pelayanan Salam Silam dan SPKT on the spot, selain di alun-alun Pemalang, juga akan dihadirkan di pasar dan terminal,” ujarnya.

“Setelah launching, pelayanan akan ditingkatkan namun tetap memperhatikan protokol kesehatan,” imbuhnya.

AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengungkapkan, Polres Pemalang berupaya memberikan pelayanan pada masyarakat yang aman dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Petugas dan masyarakat diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, menggunakan face shield atau masker dan rajin mencuci tangan. Selain itu, Polres Pemalang akan melakukan tes swab secara berkala pada petugas pelayanan, dari hasil tes swab yang telah dilakukan, Alhamdulillah seluruh petugas dinyatakan negatif,” ujar Kapolres.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!