168 Polisi Amankan Pendaftaran Paslon Pilkada Pemalang

Apel Polres Pemalang dalam pengamanan pendaftaran Cabup-Cawabup di Kantor KPU Pemalang, Jumat 4 September 2020.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kepolisian Resor (Polres) Pemalang menurunkan 168 personil dalam mengamankan jalannya proses pendaftaran pasangan calon (paslon) kepala daerah di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat 4 September 2020.

Apel pembukaan dipimpin Kabag Ops Polres Pemalang, Kompol Alkaf Chaniago.Dalam apel itu, Kompol Alkaf mengimbau kepada para personil agar disiplin dalam melaksanakan tugasnya.

“Rekan-rekan ditugaskan selama tiga hari, tanggal empat,lima, dan enam. Ya fokus pengamanan di sini, di dua tempat ini, KPU dan Bawaslu,” kata Kompol Alkaf Chaniago kepada para peserta apel.

Lebih lanjut, Kompol Alkaf menyampaikan, dalam melaksanakan pengamanan, para personil harus mengikuti prosedur yang telah ditetapkan guna mencegah adanya kesalahpahaman.

“Informasinya paslon Agus-Eko mendaftar hari ini. jangan sampai ada pendukung yang masuk ke kantor KPU, ini kan sudah diatur nanti yang boleh masuk hanya paslon,sekretaris partai,keluarganya, dan penghubung partai” terang Kompol Alkaf.

Selain Polres Pemalang, personil dari Satpol-PP dan Dinas Perhubungan juga turut mengamankan jalannya proses pendaftaran paslon Cabup dan Cawabup Pemalang yang digelar dari tanggal 4 sampai dengan 6 September 2020.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor : Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!