Tingkatkan Ekonomi Warga, Pemkot Tegal Latih Ibu Rumah Tangga Membantik

PUSKAPIK.COM, Tegal – Pemerintah Kota Tegal terus mendorong para perempuan di Kota Tegal untuk produktif. Salah satunya dengan melakukan pelatihan membatik kepada para ibu rumah tangga di sejumlah Kelurahan. Dengan keterampilan yang dimilikinya, para ibu rumah tangga diharapkan dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga.

“Kita sedang menggalakan pemberdayaan perempuan, jadi kita memberikan pelatihan kepada masyarakat khususnya Ibu-ibu rumah tangga, harapannya agar Ibu-ibu rumah tangga, bukan cuma sebagai ibu rumah tangga, tapi juga bisa berkarya, untuk bisa membatik, agar tentunya bisa meningkatkan perekonomian keluarga, meningkatkan tambahan penghasilan utnuk keluarga,” kata Wali Kota Tegal Dedy Yon Surpiyono, saat meninjau produksi batik di Rumah Batik Keluaran Bandung, Kecamatan Tegal Selatan, Jumat siang, 4 September 2020.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Surpiyono, saat meninjau produksi batik di Rumah Batik Keluaran Bandung, Kecamatan Tegal Selatan, Jumat siang, 4 September 2020. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

Dedy berharap, para ibu rumah tangga dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh. Selain meningkatkan ekonomi keluarga, sambung Dedy, pelatihan yang diberikan kepada warga diharapkan juga akan mendorong peningkatan ekonomi Kota Tegal.

“Ini kita salah satunya, untuk meningkatkan ekonomi di kota Tegal, kita ekstra untuk memberikan pelatihan,” kata Dedy.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal, Redemptus Heru Setyawan mengatakan, pihaknya sampai saat ini tidak hanya memberikan pelatihan keterampilan tapi sekaligus membekali dengan pelatihan pemasaran sehingga tetap bertahan meski dalam suasana pandemi.

“Tidak hanya pelatihan membatik, tapi juga melakukan pelatihan bagaimana memasarkan produk secara online,” ujar Heru.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!