1.175 Peserta Ikuti Seleksi CPNS Tahap II Kabupaten Pemalang

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pemalang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pemalang, hari ini, 9 September 2020. FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pemalang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pemalang, hari ini, 9 September 2020. Ini merupakan seleksi tahap dua, Seleksi Keahlian Bidang (SKB).

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pemalang, Eko Adi Santoso mengatakan, SKB diselenggarakan selama tiga hari, mulai Selasa-Kamis, 8-10 September 2020. Seleksi diikuti sebanyak 1.175 peserta.

“Ada beberapa peserta yang memilih di kota lain dengan pertimbangan domisili, dan total peserta CPNS sebanyak 1.175 orang. Pelaksanaannya diselenggarakan selama tiga hari,” kata Eko.

Eko menjelaskan, dari hasil koordinasi dengan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2020 pada Badan Kepegawaian Nasional (BKN), maka pelaksanaan SKB dibagi dalam tiga sesi per hari.

“Satu hari tiga sesi, satu sesinya diikuti 100 peserta, tetapi kepanitiaan memberikan ruangan khusus bagi peserta yang memiliki suhu badan di atas 37 derajat Celcius sebagaimana peraturan BKN mengenai protokok kesehatan,” kata Eko.

Panitia mengawasi peserta secara ketat selama pelaksanaan seleksi, dari awal masuk ke lokasi seleksi, hingga selesai sesuai dengan protokol kesehatan.

Eko memastikan, pelaksanaan seleksi CPNS di Kabupaten Pemalang berlangsung transparan, sehingga tidak ada celah atau potensi pelanggaran yang dilakukan oleh peserta. Soal yang dibagikan kepada peserta dijamin kerahasiaannya karena setiap peserta memiliki kode rahasia atau PIN.

“Jadi satu peserta diberi satu PIN untuk membuka berkas soal, sehingga dipastikan satu peserta dengan peserta lainnya berbeda-beda soalnya,” katanya.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!