Haornas, Empat Tokoh Olahraga Kabupaten Pekalongan Raih Penghargaan

Empat Tokoh Penggerak Olahraga Kabupaten Pekalongan mendapat kado di Hari Olahraga Nasional. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Empat Tokoh Penggerak Olahraga Kabupaten Pekalongan mendapat kado di Hari Olahraga Nasional. Mereka diberi penghargaan dari KONI sebagai bentuk apresiasi atas kiprahnya dalam membangun olahraga di Kota Santri.

Keempat tokoh tersebut adalah Zafril Abdullah (alm), penggerak olahraga tenis meja dan bola voli (1970-2000); Mahdi Dja’far, penggerak tinju dan balap sepeda (1980-2002), Budi Sutrisno, penggerak pencak silat (1980-2005); dan Tri Budi Hartono, penggerak atlet dan sepak bola (1990-sekarang).

Penghargaan diberikan di Pendopo Bupati Pekalongan, Rabu, 9 September 2020, bersamaan dengan Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tingkat Kabupaten Pekalongan dan Pengukuhan Pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) se-Kabupaten Pekalongan.

Ketua KONI Kabupaten Pekalongan, Eko Ahmadi mengatakan keempat orang tersebut merupakan tokoh inspiratif yang telah menyumbangkan ide, pemikiran maupun kebijakan bagi kemajuan olahraga prestasi di Kabupaten Pekalongan. “Sehingga kita beri penghargaan sebagai bentuk terima kasih atas jasa yang telah mereka sumbangkan bagi kemajuan olahraga, khususnya di Kabupaten Pekalongan,” ujarnya.

“Kita juga ingin mengajarkan kepada seluruh masyarakat dan juga pemuda agar jangan sekali-kali melupakan sejarah, dan harus berterima kasih kepada mereka yang telah lebih dulu berjuang membesarkan olahraga prestasi,” katanya.

Gus Eko, sapaan akrab Eko Ahmadi, berharap dalam momentum Haornas 2020 ada niat baik dari pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun prestasi olahraga di Kabupaten Pekalongan. “Niat baik, kerja sama dan keseriusan pemerintah daerah sangat kita harapkan, utamanya dalam dua hal penyediaan sarana parasana dan regulasi agar prestasi kita terus meningkat,” katanya.

Sementara itu, salah satu penerima penghargaan, Mahdi Dja’far mengucapkan terima kasih kepada KONI Kabupaten Pekalongan yang telah memberikan penghargaan bagi tokoh olahraga. Menurutnya, hal itu merupakan yang pertama di Kabupaten Pekalongan.

“Semoga KONI ke depan dapat maju terus dan jangan bosan untuk menggerakkan olahraga prestasi di Kabupaten Pekalongan,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!