TNI-Polri Pekalongan Siap Amankan Pilkada Serentak 2020 secara Netral

Jajaran TNI/Polri Pekalongan silaturahmi dan patroli kamtibmas ke kediaman seluruh paslon Pilkada, yakni Fadia Arafiq-Riswadi serta Asip Kholbihi-Sumarwati, Minggu, 13 September 2020. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Berbagai cara dilakukan jajaran TNI-Polri guna mewujudkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Tahun 2020 yang aman dan damai. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan silaturahmi dan patroli kamtibmas ke kediaman seluruh paslon, yakni Fadia Arafiq-Riswadi serta Asip Kholbihi-Sumarwati, Minggu, 13 September 2020.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal, Ketua Bawaslu Kabupaten Pekalongan Ahmad Dzul Fahmi, Kasat Intelkam AKP Susilo Kalis Rubiyanto, Kasat Binmas AKP Kalung Muktiana, Kasi Propam Iptu Mustajab dan Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH.

Pada setiap kunjungan silaturahmi, Kapolres Pekalongan selalu berharap dan menyampaikan pesan siapa pun yang menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati dapat mengikuti aturan yang berlaku. Ia juga meminta tim sukses untuk tetap menjaga hubungan baik dengan tim sukses lain, sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif.

Kapolres mengatakan bahwa pihaknya menjamin netralitas TNI-Polri dalam Pilkada Kabupaten Pekalongan 2020. “Polri bersama TNI siap menjaga keamanan dan menjunjung tinggi netralitas pada Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang,” kata Aris.

Ia menambahkan, kondisi Kabupaten Pekalongan saat ini sudah sangat aman dan kondusif. Untuk itu pihaknya berharap situasi ini tetap terjaga selama tahapan pilkada serentak berjalan hingga usai.

Menurutnya, pilkada tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena diselenggarakan di tengah pandemi. Meski begitu, tetap harus diupayakan agar partisipasi masyarakat saat pemilu tetap tinggi. “Tentu saja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Kapolres Pekalongan AKBP Aris.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!