Cegah Covid-19, Kapolres Tegal Kota Jadi ‘Bakul Jamu’

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo menawarkan jamu gratis kepada pedagang dan pengunjung Pasar Bandung, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, Jumat pagi, 18 September 2020. Aksi Kapolres Tegal Kota ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan sosialisasi 3M.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Berbagai cara dilakukan untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona. Selain membagikan masker ke masyarakat dan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat publik, ada juga pembagian jamu gratis ke masyarakat. Seperti yang dilakukan jajaran Polres Tegal Kota, di Pasar Bandung, Kelurahan Tegal Selatan, Jumat 19 September 2020.

Pembagian Jamu dilakukan oleh Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo bersama sejumlah anggotanya termasuk para Polwan. Rita yang berseragam dinas, memakai caping dan menggendong jamu, layaknya seorang penjual jamu.

“Jamunya ibu, bapak, mas, mba…ada kunir asem, beras kencur, temulawak, dan lainnya. Ayo jangan lupa pakai masker dan jangan berkerumun..Wes ewes ewes..Minum Jamune, Bablas Covid Te,” kata Rita menawarkan jamu kepada warga.

Tak hanya membagikan jamu, Rita dan anggotanya juga menyosialisasikan pencegahan virus corona kepada pedagang dan pengunjung pasar. Sambil menyodorkan jamu, Rita memberi edukasi pentingnya mematuhi 3M, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan.

“Ayok mulai sekarang rajin minum jamu. Biar tubuh sehat. Jangan lupa juga patuhi protokol kesehatan, 3M,” ajak Rita ke warga.

Dalam waktu singkat sebanyak 500 gelas jamu habis dibagikan ke pedagang dan pengunjung pasar. Rita menyebut, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke 65 Satuan Lalu Lintas.

“Kita memberikan kontribusi berupa jamu yang kita bagikan ke masyarakat secara gratis agar stamina bagus dan imunitasnya terjaga,” kata Kapolres Perempuan satu satunya di jajaran Polda Jateng ini.

Selain pembagian jamu gratis, sejumlah Polwan Satlantas juga membagi-bagikan masker dan menempelkan stiker yang berisi imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!