Polres Pemalang Imbau Nelayan Pakai Masker Saat Melaut

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Tidak hanya berlokasi di jalanan umum dan pemukiman penduduk saja, upaya preventif Polres Pemalang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker. Polres juga menyasar para nelayan di dermaga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tanjungsari, Rabu 23 September 2020.

Dipimpin Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, personil Polres Pemalang bersinergi dengan personil Posal Tanjungsari dalam mengimbau para nelayan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan sebelum berangkat melaut.

“Ketika mendapati nelayan yang belum memakai masker di dermaga, kami mengimbau agar mengambil maskernya dahulu di rumah masing-masing sebelum berangkat melaut,” katanya.

Usai berkeliling di sekitar dermaga Tanjungsari, kapal patroli menyusuri perairan laut Tanjungsari untuk menemui nelayan yang sedang melaut.

Saat kapal patroli merapat ke beberapa kapal nelayan, petugas mendapati para nelayan yang tidak membawa dan memakai masker.

Di atas kapal, petugas membagikan masker secara gratis kepada nelayan yang tidak membawa masker.

Tidak hanya memberikan edukasi penggunaan masker dan membagikan masker gratis, petugas juga meminta para nelayan untuk berkomitmen dalam pencegahan Covid-19 dengan mengucapkan deklarasi kepatuhan protokol kesehatan.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!