Sambut HUT ke-75 TNI, Kodim 0711/Pemalang Gelar Donor Darah

Kodim 0711/Pemalang bekerja sama dengan PMI Pemalang menggelar bakti sosial (baksos) donor darah di Aula Makodim Jalan Brigjen Katamso Nomor 34, Sugihwaras, Pemalang, Senin, 28 September 2020. FOTO/IST

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Menyambut HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0711/Pemalang bekerja sama dengan PMI Pemalang menggelar bakti sosial (baksos) donor darah di Aula Makodim Jalan Brigjen Katamso Nomor 34, Sugihwaras, Pemalang, Senin, 28 September 2020.

Di seIa-sela kegiatan, Kasdim 0711/ Pemalang, Mayor Cpm Edi Nuryanto mewakili Dandim menyampaikan, baksos donor darah ini merupakan wujud kepedulian dan solidaritas TNI kepada masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan donor darah di tengah pandemi Covid-19 merupakan kegiatan untuk memperingati HUT ke-75 TNI. Tentunya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan dipersiapkan secara baik untuk pendonor maupun petugasnya,” katanya.

Melalui kegiatan ini, Kodim 0711/Pemalang mengajak seluruh komponen masyarakat memupuk rasa solidaritas kemanusiaan untuk membantu mereka yang sedang sakit dan membutuhkan bantuan darah.

“lngat, setetes darah dapat membantu menyelamatkan nyawa,” kata Mayor Cpm Edi Nuryanto.

Mengangkat tema Sinergi untuk Negeri, kegiatan baksos donor darah ini diikuti anggota Kodim 0711/Pemalang Militer dan PNS, Lanal Tegal, Satradar Tegal, Polres Pemalang, Satpol PP Pemalang, Persit KCK Cab XXI Kodim 0711/ Pemalang, serta masyarakat.

“Kita berharap ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat juga sebagai salah satu partisipasi aktif kita untuk peduli dengan lingkungan sekitar. Mari kita dukung dan lestarikan budaya donor darah untuk kemanusiaan dan kesehatan kita selaku pendonor,” kata Mayor Cpm Edi Nuryanto.

Dari kegiatan baksos donor darah ini, terkumpul 55 kantong darah. Glongan darah A 10 kantong, golongan darah B 16 kantong, golongan darah AB 4 kantong, dan golongan darah O 25 kantong.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!