Truk Terbalik di Brebes, Sopir Tewas Terhimpit Kabin

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes – Karena terhimpit kabin, seorang sopir truk tewas , setelah truk bermuatan pasir terbalik di jalan terjal Desa Indrajaya, Kecamatan Salem, Brebes, Jawa Tengah.

Kapolsek Salem, Iptu Teguh Iswanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Dijelaskan, kecelakaan tunggal ini terjadi di Jalan Raya Salem – Indrajaya pada pukul 11.30 Selasa 6 Oktober 2020.

Diawali ketika truk Mitsubishi Warna Kuning Nopol R 1626 KD hendak mengantar pasir ke rumah Darsih di Kampung Bendasari Desa Salem Kecamatan Salem. Saat mobil keluar dari rumah dan berada di jalan, tiba-tiba mesin mobil mati.

Hal ini menyebabkan rem truk tidak berfungsi. Kendaraan ini kemudian melaju tak terkendali menuruni jalan yang terjal.

Sekitar 300 meter meluncur, korban membanting kemudi ke halaman sebuah rice mill untuk menghindari rumah warga.

“Setelah masin mati, rem kendaraan blong. Kebetulan jalan di situ sangat terjal sehingga truk meluncur tanpa kendali. Sekitar 300 meter meluncur, sopir sengaja membanting stir, mengarahkan mobil ke halaman rice mill karena menghindari rumah warga,” ujar Iptu Teguh Iswandi.

Mobil yang dikemudikan Rasto (43) warga Desa Indrajaya Rt 02 Rw 03 ini kemudian menabrak pohon mahoni hingga tumbang. Mobil pun terbalik dan terjun ke halaman rice mill. Akibatnya, Rasto tewas seketika karena terhimpit badan kendaraan.

“Mobil ini sempat menabrak pohon mahoni hingga tumbang dan masuk terjun ke halaman rice mill. Antara jalan dengan halaman rice mill ini tingginya 5 meter,” terang Kapolsek.

Kontributor : Fahri Latief
Editor : Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!