Sabuk Mas Hadir, Perkokoh Sinergitas 3 Pilar di Pemalang

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dalam mewujudkan kondusifitas Pilkada dan Pilkades serentak tahun 2020, Polres Pemalang memperkokoh sinergitas 3 pilar melalui Sambang Rembug Kamtibmas (Sabuk Mas) Hadir.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, Sabuk Mas Hadir menjadi wadah untuk menampung informasi seputar kamtibmas dari tingkat Kecamatan hingga tingkat RT/RW.

“Kegiatan ini menghadirkan Muspika, perwakilan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kades, tokoh agama, masyarakat dan pemuda, hingga perwakilan ketua RT/TW,” kata AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho , Rabu 14 Oktober 2020.

Dalam pelaksanaannya, setiap informasi yang didapatkan ditampung, serta mencari solusi secara bersama-sama untuk menciptakan kondusifitas di wilayah Kabupaten Pemalang.

Selaku Pamenwas, Kabag Ren Kompol Pranata turut menghadiri kegiatan Sabuk Mas Hadir yang diselenggarakan di Aula Polsek Pemalang Kota, Selasa malam kemarin.

“Terdapat beberapa poin penting yang dibahas, diantaranya upaya pencegahan Covid-19, menangkal isu hoax, pemberdayaan siskamling dan peningkatan sinergitas 3 pilar,” kata Kabag Ren.

Terkait pemberdayaan siskamling dalam memelihara keamanan lingkungan, Kabag Ren mengatakan, hal tersebut adalah tanggung jawab bersama dan memerlukan peran serta seluruh komponen masyarakat dalam pelaksanaanya.

“Karena, kamtibmas di tingkat desa tidak hanya menjadi tanggung jawab Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa saja, namun juga membutuhkan partisipasi masyarakat termasuk para pemuda,” ungkapnya.

Dihadiri kurang lebih 20 orang, kegiatan Sabuk Mas Hadir tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak dan mewajibkan cuci tangan sebelum dan setelah kegiatan

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!