Libur Panjang, Ini Dia 4 Tempat Wisata di Brebes yang Dibuka

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes – Pemkab Brebes membolehkan 4 obyek wisata dikunjungi setelah melihat kesiapannya dalam menerapkan protokol kesehatan.

Bagi yang akan mengisi liburan panjang akhir pekan ini, ada beberapa pilihan wisata di Brebes yang bisa didatangi meski masih dalam masa pandemi COVID-19.

Tempat wisata tersebut adalah Kebun Teh Kaligua di kawasan dataran tinggi Pandansari Kecamatan Paguyangan, Wisata Hutan Mangrove di Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes, Pantai Randusanga Indah (Parin), Kecamatan Brebes, dan Waduk Malahayu Kecamatan Banjarharjo.

Sekda Brebes, Djoko Guanawan, Selasa 27 Oktober 2020 mengatakan, empat obyek wisata itu dibolehkan buka karena telah siap dalam menerapkan protokol kesehatan. Sarana dan prasaran kesehatan juga sudah tersedia di lokasi wisata tersebut.

“Setelah melihat kesiapan dalam penerapan protokol, Pemkab mengizinkan empat obyek wisata ini buka untuk wisatawan selama libur panjang. Yaitu Parin, Wisata Mangrove, Waduk Malahayu dan Kebuh Teh Kaligua,” ujar Sekda Brebes, Djoko Gunawan.

Mengantisipasi terjadinya penyebaran COVID-19, Sekda berpesan agar mematuhi protokol kesehatan baik pengelola maupun para pengunjung. Pengelola obyek wisata wajib memeriksa suhu badan sebelum pengunjung masuk tempat wisata. Kemudian harus menyediakan tempat cuci tangan bagi para penunjung. Sementara, untuk para pengunjung diwajibkan mengenakan masker.

“Pengelola harus mewaspadai penyebaran COVID-19. Setiap orang yang masuk wajib dicek suhu badan dan cuci tangan. Bagi pengunjung juga jangan lupa pakai masker,” tandasnya.

Sekda juga mengharuskan adanya pembatasan jumlah pengunjung. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan agar tidak terjadi penyebaran.

“Pengunjung harus dibatasi. Maksimal 50 persen dari kapasitas lokasi wisata,” ujar Djoko.

Kontributor : Fahri Latiref
Editor : Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!