Penumpang di Terminal IBC Wiradesa Membeludak, Polres Pekalongan Bagikan Masker

Terminal bus sementara di IBC Wiradesa Pekalongan Jawa Tengah terlihat ramai pada libur panjang kali ini. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Terminal bus sementara di IBC Wiradesa Pekalongan Jawa Tengah terlihat ramai pada libur panjang kali ini. Ratusan penumpang naik dan turun sejak pagi hingga Kamis siang, 29 Oktober 2020. Mereka ada yang baru datang dari Jakarta juga kota lain seperti Bandung dan Bante. Ada juga akan berangkat ke arah Jakarta, Bandung dan kota lain.

“Peningkatan penumpang ini sudah terjadi sejak dua hari ini, saat liburan. Diperkirakan akan mencapai puncaknya pada arus balik hari Senin mendatang,” kata Wandi, salah satu petugas tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Kamis, 29 Oktober 2020.

Sementara itu, guna mengantisipasi kerumunan massa di tempat umum, termasuk terminal, aparat polres Pekalongan melakukan razia.

“Kita hari ini melakukan razia dan mengimbau agar penumpang juga awak bus dan petugas tiket menjaga protokol kesehatan. Mereka harus tetap menjaga jarak, mencuci tangan dan tetap memakai masker,” kata AKP Pipit Witianingsih.

Aparat membagikan masker gratis kepada seluruh penumpang di terminal sementara di IBC Wiradesa. Bus yang akan berangkat juga dicek dan ditempel stiker imbuan memakai masker.

Selain razia di terminal, sejumlah pengguna jalan diperiksa kelengkapan surat-suratnya. Warga yang tidak bermasker disanksi menyanyi lagu nasional juga melafalkan Pancasila.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!