Kasihan, Rumah Terbakar, Nenek di Brebes Tewas Terpanggang

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes – Nahas, seorang nenek lansia warga Desa Cikandang, Kecamatan Kersana, Brebes, Kamis 5 November 2020 dinihari ditemukan tewas terpanggang dalam rumahnya yang terbakar.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Akibat kebakaran ini, Tuinah (67) warga Desa Cikandang Rt 01 Rw 07 Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes meninggal dunia. Nenek malang itu, tewas dengan luka bakar di sekujur tubuh.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh Warju (43), tetangga korban. Dia mendengar suara teriakan dari dalam rumah korban dan setelah keluar melihat ada api di rumah Tuinah.

Melihat ada kobaran api dari rumah korban, dia kemudian minta bantuan warga lain. Dengan peralatan sederhana, warga berusaha memadamkan api tersebut. Api baru bisa dipadamkan setelah mobil damkar tiba di lokasi kejadian dan langsung menyemprotkan air.

Setelah api benar benar padam, warga masuk dan memeriksa kondisi rumah. Di dalam rumah tersebut, warga menemukan penghuni rumah, Tuinah, dalam kondisi tidak bernyawa. Tubuhnya tertimpa kayu dan reruntuhan atap.

Kapolsek Kersana, Iptu Suratman, membenarkan kejadian tersebut. Korban diduga sedang tidur saat rumahnya terbakar.

“Kejadiannya tadi (Kamis) dinihari. Penghuni rumah tewas di lokasi kejadian dengan luka bakar di sekujur tubuh,” tuturnya kepada wartawan di kantornya.

Dijelaskan lebih lanjut, Tuinah hidup sendiri di rumah tersebut. Sementara anak anaknya sudah hidup terpisah dengan keluarga masing masing.

“Sendirian, anak anaknya sudah punya keluarga dan hidup terpisah,” sambung Kapolsek Kersana.

Besar kemungkinan, kebakaran ini akibat terjadinya arus pendek listrik atau korsleting. Sementara jenazah korban setelah disemayamkan langsung dimakamkan.

Kontributor : Fahri Latief
Editor : Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!