Ketua F-Golkar Pemalang: Soliditas Golkar Dukung AS-EP, Tak Terganggu Pengunduran Diri Ketua PK Taman

FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Pemalang, Rabadi memastikan pengunduran diri rekannya yang juga Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Golkar Taman, Teguh Hadi Pramono tidak akan berpengaruh pada soliditas partai Golkar wilayah Taman dalam mendukung Paslon nomor 1 Agus Sukoco-Eko Priyono.

Hal ini disampaikan Rabadi dalam konsolidasi pemenangan Paslon no 1, Agus-Eko untuk wilayah Kecamatan Taman di Gedung Golkar Pemalang, Jalan Pemuda, Kelurahan Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang, Selasa malam, 10 November 2020 tadi malam.

“Kami tetap solid, dibuktikan malam ini kami undang seluruh pengurus PK dan PD seluruh Kecamatan Taman, dan Alhamdulillah semuanya hadir, siap memenangkan Agus-Eko, dan malam ini juga kami tunjuk ketua PLT, yaitu sekertaris PK sebelumnya, mas Ruswandi, “ujarnya.

Rabadi menambahkan, secara pribadi sebenarnya sangat menyayangkan mundurnya Teguh Hadi Pranoto. Namun dia tetap menganggap sikap rekannya itu sebagai sikap kesatria dan gentel. Berani mengambil sikap mundur karena pilihan politiknya sehingga tidak bermain 2 kaki.

“Beliau mengundurkan diri dan berpamitan kepada semua PD, berpamitan bukan mengajak semua PD untuk mundur. Namun demikan kita kembali mengingatkan bahwa kemenangan pak Agus-Eko yang akan kita perjuangan kalau dihitung secara matematis sudah mutlak di atas kertas. Golkar Taman sudah menyiapkan per desa 5 orang dan siap bergerak, tinggal nunggu komando saja,” katanya, di depan puluhan pengurus PD se Kecamatan Taman.

Dari fakta yang dihimpun puskapik. com, sebelumnya sempat beredar di sosial media video pengunduran diri ketua PK Taman, Teguh Hadi Pramono. Alasan pengunduran diripun jelas diungkapkan Teguh karena mendukung Paslon 02 Agung-Mansur. Merasa sudah tidak bisa menjalankan amanat DPP, dia pun mundur dan berpamitan kepada seluruh PD dan Pengurus PK lainnya di salah satu rumah makan.

Dalam video tersebut sebenarnya Teguh sudah lama ingin mengundurkan diri dari jabatannya, namun karena saran ketua DPD Golkar Pemalang sebelumnya, Rois Faisal yang mengatakan jangan mundur dulu, mundurnya nanti setelah Musda, Teguhpun menyanggupi itu. Maka dari itu setelah Musda 31 Oktober, tepatnya 4 November 2020, Teguh menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya selaku ketua PK Taman. Video pun beredar luas.

Wakil ketua pemenangan Golkar Wilayah Jateng 1, Rois Faisal menganggap semuanya sudah klir melalui klarifikasi yang disampaikan rekannya, Rabadi. Rois meminta seluruh PD Golkar Taman, tetap solid memenangkan Agus-Eko dalam Pilkada Pemalang 9 Desember mendatang.

“Semua sudah jelas, intinya tidak ada ‘bedol desa’ Golkar Kecamatan Taman untuk mengalihkan dukungan selain ke Agus-Eko di Pilkada nanti, ” pungkasnya.

Lalu Rois menunjuk beberapa perwakilan PD dan Pengurus PK untuk menyatakan kesolidannya dalam mendukung Agus-Eko.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!