Tim Pemenangan AMAN, Ingin Dunia Pendidikan dan Kesehatan Pemalang Tak Dipolitisir

Mokhamad Safi'i, Tim Pemenangan Agung-Mansur (AMAN).FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Jika Mukti Agung Wibowo-Mansur Hidayat terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pemalang 2020. Tim Pemenangan Agung-Mansur (AMAN), menginginkan dunia pendidikan dan kesehatan, serta sosial di Kabupaten Pemalang, tak dipolitisir.

Itu diungkapkan Mokhamad Safi’i, Tim Pemenangan AMAN. Ia menambahkan, artinya bidang tersebut di isi oleh orang-orang yang profesional atau sesuai keahliannya.

Sehingga, kata Mokhamad Safi’i, jika dunia pendidikan dan kesehatan di isi orang-orang yang profesional, maka pengelolaannya juga profesional.

“Jangan bermain politik di area ini. Selama ini, di area ini, menjadi area permainan politik. Bisa dilihat lah hari ini, dinas kesehatan diisi orang yang latar belakangnya bukan orang Kesehatan, semua orang tahu itulah,” kata Mokhamad Safi’i, Jumat 13 November 2020.

Kemudian di dunia Pendidikan, lanjut Mokhamad Safi’i, guru-guru yang mumpuni ketika berbeda pilihan dipindah, tidak melihat satuan pendidikan yang sedang guru itu kelola.

“Kalau misalkan orang mumpuni seperti ini, sedang mengelola sebuah satuan pendidikan, lagi bener ini, kemudian dipindah karena alasan politik, kan korbannya lembaga ini,” terang Mokhamad Safi’i.

Terakhir, Wakil Ketua Fraksi PPP DPRD Pemalang itu berharap, ke depannya Kabupaten Pemalang memiliki lembaga atau satuan pendidikan yang bisa dibanggakan.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!