Tenis Meja PAC Ansor Cup Pemalang, Silahturahmi di Tengah Pandemi

Tournament tenis meja Ansor Cup, di Gedung Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Pemalang, Jalan Pemuda Nomor 49, Kelurahan Mulyoharjo, Pemalang, Minggu 15 November 2020.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Untuk mempererat tali silahturahmi dan meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, menggelar tournament tenis meja.

Tournament tenis meja ini diikuti para kader NU,Ansor-Banser,serta Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) se-Kecamatan Pemalang. Digelar di Gedung Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Pemalang, Jalan Pemuda Nomor 49, Kelurahan Mulyoharjo, Pemalang, Minggu 15 November 2020.

Ketua PAC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pemalang, Isro Prianto, menuturkan, tak hanya kader, para Kyai juga ikut meramaikan tournament tenis meja Ansor Cup ini.

“Jadi kita sudah punya anggaran untuk membeli meja, kita belikan meja, sekaligus untuk dilombakan. Ke depan akan ada penjaringan atlit, terutama dari kader dulu, tahun depan meningkat ke masyarakat umum,” kata Isro Prianto.

Ketua Panitia, Jumaeli, menyebut, dalam tournament tenis meja ini, pembatasan jumlah peserta dilakukan guna tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu sekitar 50 peserta, dengan 2 meja.

“Yang jelas kami sudah ke ranting-ranting menghimbau, nanti pesertanya harus memakai masker, dan hindari kerumunan. Yang jelas tetap jaga kebersihan,” terang Jumaeli.

Sebelumnya, PAC GP Ansor Pemalang bersurat kepada Dinas Pariwisata,Pemuda, dan Olahraga (Disparpora), yang ditanggapi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Pemalang, dan kemudian dikirimkan 3 wasit untuk mengawal jalannya tournament tenis meja Ansor Cup ini.

“Untuk peserta dibebani Rp 15.000, itu untuk konsumsi peserta sendiri, seperti snack,kopi,teh, dan makan siang,” kata Jumaeli.

Jumaeli menuturkan, hadiah dalam tournament tenis meja Ansor Cup ini, diantaranya, bagi juara 1,2, dan 3, akan mendapatkan piala dan piagam, serta hadiah tambahan. Sedangkan untuk juara harapan 1,2, dan 3, mendapatkan piala dan piagam, tanpa hadiah tambahan.

“Hadiah tambahannya, juara 1 kipas angin, juara 2 ceret untuk masak air, dan yang juara 3 panci,” tutur Jumaeli.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor : Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!