Bupati Pemalang Dapat Penghargaan Kepala Daerah Inovatif

Bupati Pemalang, H Junaedi, mendapat penghargaan sebagai kepala daerah inovatif, Kamis 19 November 2020.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang, H Junaedi, mendapat penghargaan dari Harian Radar Tegal sebagai kepala daerah inovatif. Penghargaan itu diserahkan oleh General Manager Radar Tegal,M Saehun, kepada Bupati Junaedi, di ruang Pringgitan Pendopo Kabupaten Pemalang, Kamis 19 November 2020.

Saehun menyampaikan, pemberian penghargaan ini merupakan bagian dari peringatan hari ulang tahun Radar Tegal Ke-20, yang diperingati setiap tanggal 20 November.

Alasan Radar Tegal menobatkan H Junaedi sebagai kepala daerah inovatif, karena pada masa Pemerintahan H Junaedi, Kabupaten Pemalang berhasil mengembangkan berbagai inovasi baru.

“Bumdes itu Pemalang paling aktif, itu karena peran serta dari kepala daerah, pak bupati pemalang. Terus E-voting Pilkades, E-voting Pilkades itu daerah lain masih bingung, menerjemahkan E-voting saja masih bingung, Pemalang sudah melaksanakan,” kata M Saehun.

H Junaedi menyampaikan, Kabupaten Pemalang masih terus berupaya mengembangkan inovasi baru. Termasuk inovasi Pusat Pengembangan Informatika dan Desa (Puspindes), di bawah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermasdes).

“Itu tahun 2018 kita sudah mendapat penghargaan dari PBB, kita diundang ke Jenewa untuk paparan di sana, kebetulan saya sendiri. Itu tentang transfer knowledge, dari teman-teman penggiat IT, pegiat media sosial dan lain-lain. Itu masyarakat bisa menerima dan ada transfer knowledge dari penggiat kepada kami, jajaran pemerintah Desa. Tapi itu juga di imbangi dengan relawan TIK,” kata H Junaedi.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!