Peduli Sesama, Baguna PDIP Pemalang Bagikan Nasi Bungkus dan Teh Hangat

Baguna DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang membagikan nasi bungkus kepada masyarakat di jalan protokol Kabupaten Pemalang, Senin pagi, 23 November 2020. FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Berangkat dari rasa keprihatinan terhadap sesama, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang membagikan nasi bungkus kepada masyarakat di jalan protokol Kabupaten Pemalang, Senin pagi, 23 November 2020.

Sekitar 500 bungkus nasi dan teh hangat dibagikan kepada kepada warga yang melintas di jalan protokol perkotaan Pemalang. Dimana sasaran pembagian nasi bungkus itu ada tukang becak, tukang parkir, supir angkot, warga yang melintas, serta buruh tani.

Ketua Baguna PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, Darsono mengatakan, berangkat dari rasa keprihatinan saat pandemi virus Covid-19, dirinya dan sahabat Baguna yang lain menggalang dana untuk membuat nasi bungkus yang dibagikan kepada masyarakat.

Sumber dana berasal dari patungan para sahabat dan anggota Baguna PDI Perjuangan itu kemudian dibelanjakan bahan makanan dan membuat dapur umum sendiri. Hal itu sekaligus memperkuat misi Baguna.

Ia berharap, pada saat sekarang ini semua pihak dapat menjaga kesehatannya dengan cara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan selalu menggunakan masker saat berkativitas.

“Berkaca pada diri saya, terbaring sakit dan dirawat di rumah sakit selama dua pekan. Hal itu membuat pelajaran penting bahwa hidup itu harus sehat jasmani dan rohani, dan yang peling penting peduli dengan sesama,” kata Darsono.

Menurutnya, kondisi pandemi terus mendorong Baguna untuk menyalakan api semangat perikemanusiaan dan kerakyatan agar tidak pernah padam, serta menguatkan gotong-royong untuk masyarakat Pemalang.

“Ini penting demi terbangunnya optimisme menebar kebaikan. Karena sejatinya Baguna memang selalu menebarkan semangat kerakyatan,” katanya.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!