Cabup Agus Sukoco: Hormati Guru, karena Mereka Mengajarkan Ilmu Kebaikan

Calon Bupati Pemalang, Agus Sukoco, bersilaturrahmi ke rumah guru agama beberapa waktu lalu.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Calon Bupati Pemalang nomor urut 01 Agus Sukoco mengikuti kegiatan teleconfrence bersama calon kepala daerah se-Indoneia yang digelar oleh DPP PDI Perjuangan, Selasa 24 November 2020.

Teleconfrence mengenai pemenangan calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan itu dilakukan hampir 2 jam. Peserta mendapatkan pembekalan dari praktisi hukum, politik, dan ekonomi agar nanti jika terpilih dapat menjalankan jabatannya dengan baik.

Meskipun semua peserta teleconfrence tidak mendapatkan kesempatan untuk berbicara, namun setidaknya mendapatkan pembekalan mengenai calon kepala daerah.

Agus Sukoco mengakui banyak materi yang didapat dari kegiatan itu. Bahkan saat ditanya puskapik.com untuk memaknai hari ulang tahun guru yang jatuh pada hari Rabu besok, 25 November 2020 dirinya meyakini, bahwa guru merupakan harapan besar masa depan generasi di masa mendatang.

Menurutnya, guru merupakan pahlawan tanda jasa yang harus berpengaruh bagi kehidupan manusia untuk generasi dimasa mendatang untuk menjadi lebih baik karena dialah yang bisa membagikan ilmunya sebagai pengganti orang tua.

“Hormati seorang guru, karena dialah yang mengajarkan ilmu kebaikan dan ilmu lainya sehingga kita menjadi generasi yang baik di mata dunia,” ujar Agus Sukoco di kediamannya usai mengikuti teleconfrence

Pemerintah telah menetapkan setiap 25 November menjadi Hari Besar Nasional (HBN) ulang tahun guru nasional sebagaiman keputusan presiden nomor 78 tahun 1994.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!