Nanti Malam, Masjid Agung Nurul Kalam Pemalang Diresmikan

FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Malam nanti, Kamis 3 Desember 2020, masjid kebanggan warga masyarakat Kabupaten Pemalang, Masjid Agung Nurul Kalam, akan diresmikan. Diresmikan Bupati Pemalang,H Junaedi, acara peresmian itu akan digelar tertutup dengan tamu undangan terbatas.

Pagi ini, Kamis 3 Desember 2020, panitia peresmian nampak tengah mempersiapkan segala sarana pra-sarana acara peresmian Masjid yang lokasinya berada di barat Alun-alun Pemalang itu.

Pembangunan Masjid Agung Nurul Kalam sendiri, dikerjakan oleh PT Anggaza Widya Ridhamulia. Pembangunan itu rampung 100 persen dan diserahkan dari pihak kontraktor kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Pemalang sejak tanggal 27 September 2020 lalu. Pengerjaannya memakan waktu 1,5 tahun, dimulai sejak Juli 2019.

Berdiri di atas tanah seluas 2000 meter persegi, Masjid Agung Nurul Kalam dibangun dengan 4 lantai. Pembangunan itu menelan anggaran sebesar 39,5 Milyar Rupiah.

Dikatakan Atmi Widyaningsih, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemalang, dalam acara peresmian Masjid Agung Nurul Kalam, protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 akan diterapkan secara ketat. Bahkan acara peresmian itu digelar dengan tamu undangan terbatas, yaitu 100 orang.

“Kami bermaksud hati-hati. Saat peresmian, maupun sesudah peresmian. Nanti setelah peresmian itu kan menjadi tanggung jawab pihak yayasan untuk mengelola operasional masjid sehari-hari. Itu pun yang kami tekankan agar prokes terus diterapkan seterusnya dengan ketat,” kata Atmi.

Dituturkan Atmi, itu merupakan hasil rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!