Diterjang Kapal Tongkang, Sejumlah Warung Porak-poranda

Seorang warga berdiri tak jauh dari kapal tongkang yang menghantam sejumlah warung di Pantai Batamsari Kota Tegal, Senin pagi, 7 Desember 2020.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Sebuah kapal tongkang dihempas ombak besar hingga mengghantam kawasan wisata Pantai Batamsari, Kota Tegal, Senin 7 Desember 2020. Akibat kejadian ini, tiga warung di kawasan wisata tersebut rusak parah.

Data dari BPBD Kota Tegal, menyebut, jumlah warung yang rusak keseluruhan mencapai 22. Selain akibat hantaman tongkang, kerusakan juga disebabkan terjangan ombak besar yang terjadi sejak Minggu siang, 6 Desember 2020.

Panut (40), salah satu pemilik warung di lokasi wisata pantai Batamsari, mengatakan, kapal tongkang awalnya terlihat di sisi barat sekitar 2 kilometer dari pantai Batamsari. Tiba-tiba, sekitar pukul 02.00 Senin dinihari, 7 Desember 2020, kapal tanpa mesin tersebut sudah berada di Pantai Batamsari.

“Tongkangnya terbawa ombak besar tadi malam sekitar pukul 02.00 menbrak sejumlah warung,” kata Panut.

Para pemilik warung kaget saat Senin pagi melihat kondisi warungnya telah porak-poranda. Menurut Panut, beberapa warung yang rusak belum lama diperbaiki karena dihantam ombak besar pada pertengahan November 2020 lalu.

“Ombak besar ini yang kedua menerjang lokasi ini (Batamsari). Warungnya belum lama diperbaiki. Sekarang malah ditambah kena Tongkang,” ujar Panut.

Meski tak ada korban jiwa, namun akibat kejadian ini kondisi wisata Batamsari porak-poranda. Sebelumnya, Batamsari merupakan kawasan wisata pantai yang banyak dikunjungi wisatawan.

“Kami berharap pemilik kapal Tongkang memberi penggantian biaya perbaikan warung yang terkena tongkang,” kata Panut.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!