Jumat Berkah, IPNU-IPPNU Pemalang Bagikan 500 Paket Sembako ke Warga

PC IPNU dan IPPNU Pemalang membagikan 500 paket sembako dan masker kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, di Kecamatan Taman, Pemalang, Jumat, 11 Desember 2020. FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) dan Ikatan Pelajar Perempuan Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pemalang membagikan 500 paket sembako dan masker kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, di Kecamatan Taman, Pemalang, Jumat, 11 Desember 2020.

Ketua PC IPNU Pemalang, Khafsin Nizzar mengatakan, pandemi Covid-19 menyebabkan beberapa sektor ekonomi menurun, tidak sedikit yang menjadi lumpuh, dan menjadikan beberapa kalangan masyarakat kehilangan penghasilannya.

“Masalah ini menjadi sorotan beberapa kalangan untuk saling bahu-membahu menstabilkan perekenomian, tak terkecuali dengan PC IPNU-IPPNU Pemalang,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Nizzar didampingi Ketua PAC IPNU Pemalang, Asrul Muazam, terlihat antusias membagikan beberapa paket sembako kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Aswaja sebagai tonggak pedoman NU harus menegakan Hablum Minannas, supaya terbangun sinergi antar masyarakat pada umumnya dan dapat menjadi langkah besar untuk kemanusiaan, ” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PC IPPNU, Tika Indriyani, berharap dengan adanya acara bhakti sosial ini dapat menumbuhkan kembali kesadaran sosial antar sesama. Kemudian dapat saling bersatu menstabilkan ekonomi dan melawan gelombang pandemi yang berkepanjangan ini.

“Dengan besarnya dampak pandemi yang dialami masyarakat, sudah sewajarnya kita sebagai pelajar untuk peka terhadap masalah sosial yang ada dan turut berperan serta membantu masyarakat yang kesusahan,” katanya.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!