Libur Nataru, Terminal Bus Pemalang Terjunkan Personil Khusus

Wahyu, Staff Administrasi Terminal Induk Tipe A Pemalang.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Terminal Induk Tipe A Pemalang mengerahkan personil khusus di pos Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) setempat. Tujuannya, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur Nataru.

Itu dikatakan Wahyu, Staff administrasi Terminal Induk Tipe A Pemalang. Wahyu menuturkan, nantinya personil khusus akan melakukan pemantauan tarif,kelayakan armada, hingga penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Untuk mobilitas penumpang terminal Pemalang sendiri, kata Wahyu, akhir-akhir ini cenderung stabil jika dibandingkan dengan masa awal pandemi. Jumlah lonjakan penumpang itu, tergantung ketat atau tidaknya peraturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jakarta.

“Mengingat banyaknya masyarakat Pemalang yang merantau ke Jakarta, peraturan di Jakarta juga menentukan jumlah penumpang di Terminal Pemalang. Artinya pengaruh PSBB Jakarta sangat besar,” ungkap Wahyu, Rabu 23 Desember 2020.

Wahyu menambahkan, selama ini protokol kesehatan Covid-19 juga diterapkan secara ketat di Terminal Induk Tipe A Pemalang.

“Apa yang kami lakukan tentunya demi kenyamanan penumpang serta untuk memastikan keamanan penumpang, terutama dimasa pandemi Covid-19 ini,” jelas Wahyu.

Wahyu mengatakan, pembenahan juga terus dilakukan, baik dari segi pelayanan maupun sarana dan prasarana. Bahkan Terminal Tipe A Pemalang dijadikan contoh dan piloting project seluruh terminal di kabupaten Pemalang.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!