Tok! Suwarso Kembali Pimpin PKS Pemalang

FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Suwarso kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pemalang periode 2020-2025 dalam gelaran Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-5 PKS Pemalang yang dilaksanakan di Kantor DPD PKS Pemalang secara virtual, Senin 28 Desember 2020.

Musda dengan mengusung tema ‘bersama melayani rakyat’ ini, PKS Pemalang memasang target 10 kursi di DPRD Kabupaten Pemalang mendatang serta fokus mendampingi dan membina desa.

Keputusan tersebut disampaikan oleh DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jogjakarta di dalam agenda Musda virtual serentak karena situasi pandemi Covid-19.

Ketua DPD PKS Pemalang, Suwarso, menuturkan, Badan Pembinaan Wilayah Jateng memberikan beberapa poin amanah di pundak DPTD periode 2020-2025.

“Jika kami rangkum ada tiga hal yang menjadi tugas utama kami yaitu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menumbuhkan dan mengokohkan kader juga struktur dan memenangkan berbagai kontestasi elektoral,” jelasnya.

Selain itu, dia juga meminta doa restu dan dukungan dari seluruh warga Kabupaten Pemalang agar mampu mengemban amanah lima tahun ke depan.

“Termasuk dalam kaitan jumlah Kursi di DPRD, Insya Allah kita berupaya untuk mencapai target 10 kursi,” kata Suwarso.

“Palu sudah diketuk, saatnya kembali all out melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Dia mengungkapkan, sesuai arahan DPP PKS, agar semua kader mengenalkan PKS, menargetkan agar PKS dapat lebih diterima di masyarakat. Maka dari itu, di Pemalang fokus lebih mendekatkan PKS ke masyarakat dengan program pelayanan-pelayanan ke masyarakat hingga ke pelosok desa.

“PKS akan ikut membangun dan mendampingi desa-desa agar semakin berkembang program-program unggulannya, pembangunannya, wisatanya, UMKMnya. Bersinergi dengan kader dan struktur terkecil PKS,” pungkasnya

Dalam acara ini, sejumlah pengurus lama dan baru hadir di sekretariat DPD PKS untuk mengikuti pembacaan SK dan dilanjutkan pelantikan dengan mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin oleh ketua Bidang Pembinaan Wilayah Abdul Fikri Faqih secara daring.
Adapun susunan DPTD PKS Kabupaten Pemalang periode 2020 – 2025 terpilih yaitu Ketua Majelis pertimbangan Daerah(MPD) Sri Hidayati, Sekretaris MPD dr. Irma Suyani W, Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) Suwarso, Sekretaris Umum Hananto Widhiaksono,S.Sos, Bendahara Priwantoro, SE.S.Kom, Kabid Kaderisasi H.Kasnap, Ketua Dewan Etik Daerah (DED) H. Wardoyo, Sekretaris Abdul Haris Hanifudin.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!