Warga Gotong-Royong Perbaiki 5 Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

Warga dibantu relawan BPBD gotong-royong memperbaiki atap rumah yang rusak diterjang angin puting beliung. FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang telah mendata dan memberikan bantuan logistik kepada korban angin puting beliung di Desa Kendaldoyong, Kecamatan Petarukan. Peristiwa tersebut terjadi pada 8 Januari 2021.

Dari pendataan BPBD, rumah warga Desa Kendaldoyong, Kecamatan Petarukan yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung sebanyak lima unit dan telah dilakukan perbaikan dengan gotong-royong serta dibantu relawan BPBD.

Kerusakan ringan terdata pada atap rumah, umumnya pada genteng yang terlepas akibat kencangnya angin. Meski tidak ada korban, tetapi dalam peristiwa angin puting beliung itu kerugian pada setiap rumah sekitar Rp10 juta.

Kepala BPBD Kabupaten Pemalang, Wahadi, kepada Puskapik.com, Sabtu 9 Januari 2021 mengaku telah mendata dan memberikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak.

“Karena peristiwanya tidak begitu besar sehingga beruntung, hanya lima yang terdampak angin puting beliung, tetapi BPBD sudah memberikan bantuan logistik dan secara gotong royong dengan warga memperbaikinya,” katanya.

Adapun lima warga yang terdampak angin puting beliung yaitu hanya di RT 05/RW 01 Desa Kendaldoyong yaitu Kusworo, Sayudi, Kusyanto, Kasmuri, dan Wasjoyo.

“Dari setiap rumah yang terdampak itu kerugianya ditaksir 10 juta rupiah,” kata BPBD.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!