Belum Ditemukan, Ini Nama-nama 6 Crew Kapal Tenggelam di Ulujami

Satpolair Polres Pemalang bersama Basarnas masih stand by di sekitar TKP, Pantai Blendung, Kecamatan Ulujami, Pemalang, Rabu 20 Januari 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Enam orang awak kapal tugboat Logindo yang tenggelam di Pantai Blendung, Kecamatan Ulujami, Pemalang, belum ditemukan. Saat ini, Satpolair Polres Pemalang bersama Basarnas masih stand by di sekitar TKP.

Itu disampaikan Yanuar Nitbani, Camat Ulujami,Pemalang, saat dihubungi via telepon, Rabu 20 Januari 2021.

“Kapal tongkangnya sudah diamankan di pinggir pantai wilayah Blendung, Ulujami,” kata Yanuar.

Dituturkan Yanuar Nitbani, kronologi kejadian itu berawal saat kapal tugboat yang menarik tongkang mengalami gangguan mesin di sekitar perairan Pantai Blendung, Kecamatan Ulujami, Pemalang, malam tadi pukul 02.15 WIB, Rabu 20 Januari 2021.

Kapal tugboat itu kemudian tenggelam, dan 6 orang crew kapal menyelamatkan diri dengan sekoci darurat. Keenam crew kapal tugboat itu diantaranya, Arifin,( capt ),Galih ( chief ),Haryono ( bass ), Cahyanta ( Masinis ),Cristoper ( AB ), dan Aulia sinaga ( crew ).

“Crew ada 6 orang menyelamatkan diri dengan sekoci darurat, nah itu yang sampai sekarang belum ditemukan. Ini Basarnas,Satpolair, sudah stand by,” jelas Yanuar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kecelakaan kapal kembali terjadi di perairan utara Jawa, Rabu 20 Januari 2021 dinihari tadi. Kejadian tersebut menimpa sebuah kapal Tugboat Logindo yang terbalik di pantai Limbangan, Kabupaten Pemalang. Saat ini 6 ABK (anak buah kapal) tengah dalam pencarian tim SAR gabungan.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!