Isi Webinar Simultan, Ini Pesan Wabup Pemalang Terpilih Mansur Hidayat Kepada Calon Mahasiswa

Wakil Bupati Pemalang Terpilih Mansur Hidayat menjadi narasumber dalam Webinar Motivation dan Tryout online IKHLASGAMA, Sabtu 23 Januari 2021. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Wakil Bupati Pemalang Terpilih Mansur Hidayat menjadi narasumber webinar Motivation dan Tryout online IKHLASGAMA (Ikatan Mahasiswa Pemalang di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta), Sabtu pagi, 23 Januari 2021. Dalam webinar bertema “Make the Best Plan for the Future” itu, alumnus Teknik Sipil UGM ini memberi pesan ke mahasiswa tentang pentingnya organisasi.

Kegiatan ini merupakan suatu rangkaian Simulasi Masuk Perguruan Tinggi (Simultan) Pemalang 2021. Sebelumnya sudah digelar secara online Campus Expo dengan tema “Berencana untuk Masa Depan, Berdinamika Meraih Kampus Impian” pada Minggu, 17 Januari 2021.

Panitia kegiatan, Naufal Syafiq Afif, menyampaikan, Simultan Pemalang 2021 bertujuan meningkatkan semangat dan motivasi peserta didik guna melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) serta meningkatkan jiwa kompetitif yang sehat dan membangkitkan inisiatif strategi menghadapi SMBPTN/UTBK 2020.

Dalam webinar online itu, ada 3 narasumber penting yaitu Felya Afifah Chairunnisa, mahasiswa kedokteran Universitas Indonesia dengan mengangkat tema “Langkah yang Tepat untuk Menggapai Impian”.

Kemudian, Fajar Gilang Ramadhan, founder Republika Mahasiswa dengan tema “Memandang dan Menyikapi Dunia Mahasiswa dengan Produktif”.

Dan terakhir, Wakil Bupati Pemalang terpilih, Mansur Hidayat dengan topik “Berkarir untuk Indonesia”.

Dalam paparannya, Mansur Hidayat yang merupakan alumni Teknik Sipil UGM itu menyampaikan pentingnya berorganisasi bagi mahasiswa.

“Pengalaman organisasi itu sangat penting di dunia perkuliahan. Terutama untuk kehidupan kita yang akan datang. Sepintar-pintarnya kita di bidang akademik, itu tidak akan terlihat kalau kita tidak keluar dari lingkup yang itu-itu saja,” kata Mansur.

Mantan Deputi Kepala Proyek BUMN Hutama Karya ini menekankan, pengalaman organisasi sangat bermanfaat di dunia pekerjaan nantinya.

“Kalau kita lagi libur, jangan kita bermalas-malasan di rumah. Kita harus mengisi waktu luang kita untuk hal-hal positif seperti mengikuti magang, mengikuti kepanitiaan, mengikuti organisasi, dan lain-lain. Sehingga kita bisa mengenal karakter orang beda-beda di dalam suatu organisasi atau komunitas. Karena dari organisasi itulah relasi bisa berkembang dengan sendirinya,” kata Mansur.

Meski hanya 160 yang mengikuti webinar dari 250 pelajar yang mendaftar, tapi para peserta antusias. Terlihat dari komunikasi dua arah antara peserta dengan narasumber.

Webinar yang dipandu dan dimoderatori Dhiya Ulhaq Putri Maharani, mahasiswi Fakultas Filsafat UGM ini, juga diselingi dengan performances Second Day, Ama Indonesia, Ursula, dan The Brugboys.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!