Di Pemalang, Sudah 3390 Orang Positif Corona

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pemalang terus mengalami penambahan setiap minggunya di tahun 2021 ini.

Pada Minggu pertam bulan Februari ini saja adanya tambahan 31 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Tim satgas juga terus melakukan upaya pencegahan dengan cara pembatasan kegiatan masyarakat.

Juru bicara Satgas pencegahan Covid-19 Pemalang, Tutuko Raharjo Rabu 3 Februari 2021, menjelaskan, adanya penambahan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 31 orang, tersebar di 10 kecamatan. Hal itu diketahui setalah dilakukan testing dan tracing pada pada Minggu pertama bulan Februari 2020.

“Melanjutkan kegiatan tracing dan testing pada awal minggu pertama bulan Februari tahun 2021, Satgas kembali melaporkan adanya penambahan penemuan kasus baru orang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 31 orang,” kata Tutuko.

Dari 31 orang tersebut kata Tetuko, 11 orang warga dari Kecamatan Pemalang (1 meninggal dunia), 8 orang warga dari Kecamatan Taman, 1 orang warga dari Kecamatan Bodeh, 2 orang warga dari Kecamatan Randudongkal, 2 orang warga dari Kecamatan Ulujami, 1 orang warga dari Kecamatan Ampelgading, 3 orang warga dari Kecamatan Belik, 1 orang warga dari Kecamatan Bantarbolang dan 1 orang warga dari Kecamatan Watukumpul.

“Satu orang warga Kecamatan Bodeh meninggal dunia setelah menjalani perawatan, dan saat ini telah dimakamkan dengan standar pemakaman Covid-19,” katanya.

Meski demikian, dari jumlah yang bulan sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 terdapat 74 orang yang sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani pengawasan dan perawatan.

Sehingga update keseluruhan orang yang sudah dinyatakan positif covid-19 hingga 3 Februari 2021 sebanyak 3390 orang, 2823 di antaranya sembuh. Namun masih ada 374 orang yang masih menjalani perawatan di rumah sakit ataupun menjalani isolasi mandiri, sedangkan jumlah yang meninggal dunia akibat virus mematikan itu 191 orang.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!