Ini Tantangan Mukti Agung untuk Pegiat Pariwisata Pemalang

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang terpilih, Mukti Agung Wibowo, meminta pegiat pariwisata memberi diskon, dalam promosi berbasis digital guna menarik pengunjung. Mereka juga ditantang melahirkan batik berkonsep Pemalang sebagai ikon baru.

Itu disampaikan Mukti Agung, saat rembug wisata bersama tim kolaborasi pengembangan pariwisata Pemalang, di salah satu rumah makan, Pemalang, Rabu 3 Febuari 2021.

“Harapan kami, dengan adanya kolaborasi semua tempat wisata dan memberikan diskon akan mengundang banyak wisatawan, baik dari Pemalang maupun luar, propinsi atau nasional. Harapan kami dengan adanya digital, juga akan mengundang internasional, jadi dari mancanegara juga datang kemari,” kata Agung.

Agung juga menantang pegiat pariwisata agar melahirkan batik berkonsep Pemalang, yang nantinya menjadi ikon Pemalang.

“Karena selama ini kami belum melihat batik yang menjadi ikon Pemalang, harapan kami ini lebih baik lagi,” terang Agung.

Agung menuturkan, akan melakukan kolaborasi bersama pegiat pariwisata. Termasuk dengan perbaikan infrastruktur, guna menunjang pariwisata di Pemalang.

“Khususnya dengan program kami Desa Wisata (Dewi). Kemudian kedepannya juga adanya Desa digital (Dedi) dan Desa sinergi (Desi) ini akan terbentuk semuanya, karena pariwisata ini juga butuh sinergi antar desa,” papar Agung.

Ketua Tim Kolaborasi pengembangan pariwisata Pemalang, Setia Teguh Yuwana, mengatakan, seluruh anggota menyambut baik dengan semangat baru dunia pariwisata dalam program Agung-Mansur. Dimana nantinya, pariwisata akan menjadi lokomotif pembangunan ekonomi.

“Dewi,Dedi,Desi itu kan luar biasa. Tiga-tiganya ini basisnya desa, pemberdayaan masyarakat di sana kan luar biasa,” jelas Teguh.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!