Makin Parah, Jalan Kalibakung Tegal Masih Ditutup untuk Mobil

Pengendara motor nekat melintas di Jalan Raya Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, yang kondisinya makin parah karena ambles, Senin pagi, 15 Februari 2021. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Balapulang – Pergerakan tanah masih terjadi di ruas jalan raya Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Senin pagi, 15 Februari 2021. Pantauan Puskapik.com, jalan yang ambles kondisinya semakin parah. Selain kedalamannya bertambah mencapai sekitar 1 meter, titikan retakan juga kian meluas.

“Tadi malam (Senin dinihari) ambles lagi karena hujan,” kata Yudi, salah satu warga setempat.

Karena kondisinya yang semakin parah, polisi menutup akses jalur pariwisata tersebut untuk mobil. Sedangkan kendaraan roda dua masih diperbolehkan melintas tapi harus ekstra hati-hati.

“Untuk sementara karena longsor, sudah dilaksanakan penambalan, masih labil, jalan masih geser untuk arus sementara roda empat kita alihkan yang menuju ke guci maupun sebaliknya,” kata Kanit Laka Polres Tegal Ipda Teguh.

Menurut Teguh, kendaraan roda empat dari arah Guci yang akan ke Tegal diarahkan melalui jalur alternatif Karangjambu tembus Jatinegara dan Slawi. Namun banyak warga lokal enggan melewati jalur alternatif karena memakan waktu lama. Mereka memilih untuk estafet menggunakan angkutan umum atau ojek .

“Untuk kendaraan roda empat udah kami arahkan melewati Jatinegara,” kata Teguh.

Sementara itu, upaya perbaikan jalan terus dilakukan DPU Kabupaten Tegal dan Bina Marga Provinsi Jawa Tengah. Perbaikan dilakukan dengan menimbun jalan yang ambles serta menutup retakan jalan.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!