Jelang Pensiun, Personel Polres Pemalang Dilatih Beternak

Personel Polres Pemalang peserta pelatihan mengikuti kegiatan survei di peternakan kambing Desa Kandang, Comal, Pemalang, Jumat, 19 Februari 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pemalang – PNS dan personel Polres Pemalang mendapatkan pembekalan dan pelatihan di bidang peternakan dari Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang, Jumat, 19 Februari 2021. Pembekalan dan pelatihan diselenggarakan agar personil yang akan memasuki purnatugas memiliki bekal kemampuan dan keterampilan dalam kewirausahaan.

“Materi yang diberikan yakni, teknologi berternak kambing, manajemen kesehatan hewan ternak kambing dan agribisnis ternak kambing,” kata Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho saat membuka pelatihan di Aula Bhayangkara Polres Pemalang.

Pelatihan diselenggarakan selama sehari. Setelah menerima materi pembekalan dan pelatihan, puluhan peserta mengikuti kegiatan survei di peternakan kambing Desa Kandang, Comal, Pemalang. Survei di peternakan kambing agar peserta mengetahui tata cara proses pemeliharaaan, pencampuran bahan-bahan makanan dan sistem penanganan yang terjadi jika hewan ternak mengalami sakit.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat memotivasi personel agar memiliki produktivitas yang sehat dalam memasuki masa purnatugas,” kata Kapolres.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!