TNI/Polri, Satpol PP, dan ASN di Pemalang Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Kepala Seksi Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Kasi Tibumtranmas) Satpol PP Pemalang, Agus Mulyadi tengah divaksinasi, Kamis, 25 Februari 2021. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Petugas pelayanan publik di Kabupaten Pemalang, mulai dari TNI-Polri, Satpol PP, serta ASN mulai divaksinasi hari ini. Penyuntikan pertama vaksinasi tahap dua ini ditargetkan rampung pada 28 Februari 2021 mendatang.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, Yulies Nuraya menuturkan, vaksinasi tahap 2 dimulai sejak Selasa, 23 Februari 2021.

“Hari selasa itu untuk nakes yang belum (divaksin), saat ini sudah berjalan untuk dinas-dinas. Tadi pagi Satpol PP, kemudian kejaksaan di RSUD Dr M Ashari Pemalang,” kata Yulies, Kamis, 25 Februari 2021.

Vaksinasi dilaksanakan di 34 fasilitas layanan kesehatan yang ada. Di tahap kedua ini, total ada 1.200 vail vaksin Sinovac dengan dosis untuk 9.600 orang, atau 4.800 untuk 2 kali penyuntikan. “Kemarin sore itu sudah tervaksin seribu lebih, belum ditambah hari ini,” ujarnya.

Disebutkan Yulies, sebanyak 327 personel TNI, 750 personel Polri, dan 207 personel di Pemalang yang akan disuntik vaksin. Tahap pertama masih menyisakan sekitar 1.000 nakes yang belum tervaksin. “Kemudian sisanya untuk OPD-OPD lain, misalnya Kejaksaan, Sekretariat Dewan, Sekretariat Daerah,” kata Yulies.

Menurutnya, target penyuntikan pertama vaksinasi tahap 2 ini rampung 28 Februari 2021 mendatang. Kemudian dilanjutkan penyuntikan kedua (booster), selang 14 hari dari penyuntikan pertama.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!