Wus! Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Bantarbolang

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Bencana angin puting beliung terjadi di Pemalang Jumat 26 Februari 2021 dini hari. Angin menerjang Dusun Bumi Harjo, Desa Kebongede, Kecamatan Bantarbolang. Akibatnya, puluhan rumah warga rusak.

Kapolsek Bantarbolang, AKP Abdul Cholik, Jumat 26 Februari 2021 menyampaikan, pihaknya langsung bergerak setelah mendapat laporan kejadian tersebut.

“Yang kami lakukan selain mendatangi lokasi juga mendata kerusakan rumah warga yang terdampak. Lalu berkoordinasi dengan kelurahan dan kecamatan,” katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun, kronologi kejadian sekitar pukul 00:00 WIB hujan lebat mengguyur dusun Bumi Harjo. Sesaat kemudian tepat pukul 01:00 WIB datang angin kencang yang merusak rumah warga. Warga yang sebagian besar ada di dalam rumah ketakutan dan berhamburan keluar.

Dari kejadian tersebut, terdapat satu rumah yang rusak parah dengan kondisi atap rumah terbawa angin puting beliung yaitu milik. Terdapat 24 rumah warga yang rusak ringan. Tidak ada korban jiwa, dan kerugian material sejumlah Rp 30 juta.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pemalang, Suyanto mengaku telah menerjunkan personilnya ke TKP pagi tadi.

“Setelah mendapat informasi melalui WA, saya perintahkan petugas kami untuk mendatangi lokasi. Selain itu kami sementara ini juga membantu logistik untuk kerja bakti warga,” ujarnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!