Dituduh Dukung KLB, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tegal Dipecat

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tegal Ayu Palaretin dipecat karena dituding mendukung rencana KLB. Foto/Instagram/Ayu Palaretin

PUSKAPIK.COM, Slawi – DPP Partai Demokrat memecat sejumlah kader lantaran dituding terlibat dalam rencana Kongres Luar Biasa (KLB). Salah satu di antara kader yang dipecat adalah Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tegal, Ayu Palaretin.

Saat dikonfirmasi, Ayu mengakui dirinya dipecat dari jabatan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tegal oleh Ketua DPD Demokrat Jawa Tengah (Jateng), Rinto Subekti, pada Rabu, 17 Februari 2021 lalu. Meski baru secara lisan, tapi pemecatan itu membuatnya heran dan bingung. Apalagi dirinya dituduh mendukung KLB untuk mengantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari kursi ketua umum.

“Ini fitnah kepada saya, karena saya dituduh mendukung KLB. Salah saya apa dan buktinya apa gitu, saya mendukung KLB,” kata Ayu saat ditemui awak media di rumahnya, Sabtu malam, 27 Februari 2021.

Ayu mengungkapkan kronologis pemecatan dirinya. Pada pertengahan Februari 2021, ia diundang Ketua DPD Demokrat Jateng, Rinto Subekti. Ia langsung diminta membuat berita acara pemeriksaan (BAP) tentang kronologis dirinya bertemu dengan sejumlah orang yang mendukung digelarnya KLB.

Tidak hanya itu, Ayu juga diminta oleh Ketua DPD Demokrat Jateng untuk mengembalikan sejumlah uang yang diterima dari pihak-pihak yang mendukung KLB. Dalam pertemuan itu juga.

“Saya tegas membantah apa yang dituduhkan kepada saya. Saya jelas sakit hati. Lah, gimana saya mau bikin BAP, saya sendiri gak ada kaitannya dengan KLB. Eh malah dia bilang sudah kembalikan saja uangnya,” kata perempuan yang sudah 3 periode memimpin partai berlambang bintang mercy di Kabupaten Tegal itu.

Ayu menduga ada pihak yang memfitnah dirinya dengan menyebar informasi bahwa ia mendukung digelarnya KLB dan bertemu dengan sejumlah pihak.

“Saya ngomong langsung, Pak Ketua, saya ikhlas dipecat kalau memang Pak Ketua tidak percaya sama saya. Ya sudah percaya saja sama teman teman yang cari muka itu,” kata Ayu.

Sampai saat ini, imbuh Ayu, dirinya belum menerima Surat Keterangan (SK) pemecatan sebagai Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tegal dari DPD Demokrat Jateng. “Tapi saya gak masalah dipecat kok. Yang saya tetap kader, karena saya cinta Demokrat,” katanya.

Ayu mengungkapkan, pemecatan dirinya dari jabatan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tegal juga bersamaan dengan pemecatan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Blora, Bambang Susilo.

“Iya saya dengar, setelah saya dan Ketua DPC Demokrat Blora dipecat sejumlah kader lain juga dipecat. Bahkan ada yang dari anggota DPR RI juga ada yang dipecat,” katanya.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!