Pertama Selama Pandemi, Pelti Gelar Kejuaraan Tenis Yunior di Tegal

Peserta pria foto bersama dengan Muspida dan pengurus Pelti Pusat dan Kota Tegal, Senin siang, 1 Maret 2021. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Untuk pertama kalinya selama pandemi Covid-19, kejuaraan Tenis Lapangan digelar di Kota Tegal. Kejuaraan Invitasi Yunior tersebut digelar mulai Senin, 1 sampai 12 Maret 2021 di Lapangan Tenis Outdoor GOR Wisanggeni, Kota Tegal.

Invitasi ini diikuti 24 peserta putra dan 24 putri, dengan pembagian kelompok umur 14 tahun dan 16 tahun. Peserta putra maupun putri masing-masing berjumlah 12 berdasarkan kelompok umur.

“Peserta merupakan rangking 1 sampai 12 nasional. Yang terbaik di Indonesia untuk rangkingnya,” kata Ketua Panitia, Sutikno Mulyadi kepada Puskapik.com usai pembukaan kejuaraan Senin siang, 1 Maret 2021.

Sutikno menambahkan, peserta berasal dari 30 Kota dan Kabupaten se-Indonesia. Kota Tegal sendiri diwakili oleh satu peserta pria. Pertandingan digelar dalam dua sesi. “Dari tanggal 1 sampai 5 putra, 6 sampai 12 untuk putri,” ujarnya.

Kejuaraan ini digelar Pelti untuk memantau kesiapan para pemain di musim pandemi. Harapannya mereka tetap bersemangat dan memiliki jiwa kompetisi. “Mudah-mudah mereka tetep bersemangat berjiwa kompetisi,” kata Sutikno.

Sejak pandemi, kata Sutikno, Pelti sebenarnya memiliki 6 (enam) agenda kegiatan. Namun karena situasi pandemi terpaksa dibatalkan. “Nah ini yang pertama kali mudah-mudahan terlaksana dengan lancar,” kata Sutikno.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!