Soal Target di Popda Jateng 2021, Bupati Pemalang Mau Cek Materi Atlet Dulu

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo optimistis Pemalang mampu berkompetisi dan meraih prestasi pada Popda Jateng 2021 yang akan digelar secara virtual, April mendatang. Target akan ditentukan usai meninjau materi atlet yang dimiliki.

“Ya harus, pasti, saya kira satu dua pasti harus ada lah (juara),” kata Agung, Rabu, 3 Maret 2021.

Guna mempersiapkan itu, kata Agung, materi atlet yang dimiliki Pemalang akan ditinjau untuk menentukan target pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah 2021.

“Harapan kita lebih baik. Cuman kan seperti yang sering saya bilang, prestasi olahraga sebuah daerah pun berbanding lurus dengan kemakmuran daerah. Makanya ke depan kita harus mengerti diri, mudah-mudahan ke depan kita dapat meningkatkan kemakmuran dan juga otomatis meningkatkan prestasi olahraga,” ujarnya.

Dikatakan Agung, semua bisa diusahakan untuk pembinaan dan pelatihannya. “Kalau kita memang atletnya sudah maksimal, kita bisa ambil atlet yang siap pakai,” katanya.

Secara terpisah, Kasi Olahraga Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Pemalang, Kristanto, menyampaikan, pembinaan dan monitoring sudah dilakukan di semua cabang olahraga. “Ya tentunya semua atlet optimis, tapi pertandingan virtual kan barang baru di Pemalang. Ya semuanya optimis, cuma bagaimana nanti hasilnya,” ujar Kristanto.

Seperti diketahui, dikutip dari Kumparan.com, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberi lampu hijau kepada Disporapar Jawa Tengah untuk menggelar Popda Jateng 2021 secara virtual. Total ada 83 nomor dari 9 cabor yang akan digelar secara virtual. Sementara nonvirtual ada 31 nomor dari 9 cabor, perhelatannya ditunda sesuai pertimbangan Satgas Covid-19.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!