Kader Demokrat Kota Tegal: Kami Diiming-imingi Uang Rp100 Juta untuk Ikut KLB

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tegal, Hendria Priatmana (Kanan) dan Anggota DPRD Kota Tegal Fraksi Demokrat, Teguh Iman Santoso (kiri). FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Sejumlah pengurus dan kader Partai Demokrat Kota Tegal mengaku diiming-imingi uang masing-masing Rp100 juta untuk mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara pada 5 Maret 2021 lalu.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tegal Hendria Priatmana mengatakan, dirinya pernah diajak oleh Ayu Palaretin, mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tegal, untuk bergabung dengan kelompok pendukung KLB Medan. Oleh Ayu, Hendria mengaku sempat ditunjukan uang sebagai iming-iming jika bersedia ikut menghadiri KLB.

Namun Hendria menolak hadir ke KLB. Pertemuan itu, menurut Hendria terjadi di Kota Tegal sekitar 3-4 minggu yang lalu.

“Yang saya tahu, untuk saya bisa atau mau DP Rp30 juta, sisanya akan diberikan pada saat saya hadir di sana yaitu Rp70 juta,” ungkap Hendria saat ditemui pada Rabu siang, 10 Maret 2021.

Hal senada disampaikan Anggota DPRD Kota Tegal fraksi Demokrat Teguh Iman Santoso. Dirinya juga ditawari uang oleh Ayu Palaretin jika mau bergabung dan hadir di KLB Medan. Tawaran itu, kata Teguh, disampaikan langsung oleh Ayu kepada dirinya sekitar akhir Februari 2021. Namun dirinya menolak.

“Menjelang KLB saya sempat bertemu dengan Bu Ayu, dan Bu Ayu menyampaikan bahwa kalau saya mau diajak ke Medan ke Sumatera Utara nanti ada uang untuk transport. Jumlahnya berapa? Jumlahnya adalah Rp25 juta dan nanti yang Rp75 juta akan dilunasi pada saat selesai acara kegiatan KLB,” ungkap Teguh.

Saat itu, imbuh Teguh, Ayu sempat mengatakan bahwa KLB didukung oleh pemerintah.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!