Pengurus Partai Demokrat Pemalang Datangi KPU, Ini Dokumen yang Diserahkan

Serah terima dokumen AD/ART, SK DPP Partai Demokrat oleh ketua DPC Demokrat Pemalang, Andika Permadi dengan ketua KPU Pemalang, Mustaghfirin di Kantor KPU Pemalang, Kamis siang, 18 Maret 2021 FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Jajaran Pengurus DPC Partai Demokrat Pemalang mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemalang, Kamis siang, 18 Maret 2021.

Kedatangan mereka untuk menyerahkan sejumlah dokumen partai sebagai upaya menyangkal keabsahan KLB Partai Demokrat di Deli Serdang yang menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum.

Ketua DPC Partai Demokrat Pemalang, Andika Permadi mengatakan, ada 7 dokumen yang diserahkan yakni copy AD/ART partai, copy ikrar seluruh pengurus Partai Demokrat Pemalang, copy SK DPP Partai Demokrat, copy SK Kemenkumham pengesahan perubahan susunan pengurus DPP 2020-2025, SK Kemenkumhan perubahan AD/ART partai Demokrat, dan 2 berkas negara.

“Maksud kedatangan kami yang pertama kami ingin silaturahmi sebagaimana selama ini kami menjalin hubungan baik dengan KPU. Yang kedua kami ingin menunjukan bahwa kamilah kepengurusan DPC Pemalang yang sah sesuai dengan gerbong DPP kepemimpinan bapak AHY sebagai bukti kami serahkan dokumen tersebut,” ujarnya.

Andika berharap jika nantinya ada pihak-pihak yang mengklaim sebagai pengurus DPC yang sah selain kami, maka KPU bisa menggunakan dokumen yang kami serahkan hari ini sebagai bahan perbandingan.

Berkas tersebut diterima oleh Ketua KPU Pemalang, Mustagfirin. Menurutnya, langkah KPU ke depan terkait dengan keabsahan kepengurusan partai Demokrat tergantung keputusan KPU Pusat atau bersikap ‘Top down’ sesuai arahan.

“Berkas AD/ART dan lain-lainnya kami terima, sebagai arsip KPU Kabupaten Pemalang. Terkait dengan dinamika politik partai Demokrat kami memaknai ini sebagai bagian dari dinamika politik di nusantara. Kami sebagai penyelenggara menganggap partai politik ini sebagai infrastruktur politik yang menghasilkan suprastruktur politik dalam bentuk eksekutif dan legislatif. “ujarnya.

Lebih lanjut, menurut Mustaghfirin, suprastruktur politik yang baik tidak leapas dari infrastruktur politik yang baik pula.

“Kami berharap partai Demokrat ini bisa menjadi bagian infrastruktur yang baik, harapan kami apa yang terjadi di dalam partai Demokrat ini dimaknai sebagai dinamika politik nusantara,” pungkasnya.

Penulis : Baktiawan Candhek
Editor: Amin Nurrokhman

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!