Jalan Hayam Wuruk Kota Pekalongan Bakal Diubah Jadi 2 Arah

Jalan Hayam Wuruk Kota Pekalongan yang awalnya ditetapkan Sistem Satu Arah (SSA) dari arah barat akan diujicobakan dua arah khusus untuk roda dua yakni dari arah timur sampai dengan simpang tiga Pasar Anyar. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Jalan Hayam Wuruk Kota Pekalongan yang awalnya ditetapkan Sistem Satu Arah (SSA) dari arah barat akan diujicobakan dua arah khusus untuk roda dua yakni dari arah timur sampai dengan simpang tiga Pasar Anyar.

Tak hanya Jalan Hayam Wuruk yang mengalami perubahan, Kawasan Sorogenen yakni Jalan Cempaka, Jalan Terate, dan Jalan Kenanga yang mulanya diterapkan SSA kini bisa dua arah khusus untuk kendaraan roda dua.

Kebijakan ini merupakan hasil Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) yang belum lama ini digelar di Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota Pekalongan.

“Jalan Kartini juga bisa untuk dua arah untuk kendaraan tetapi ada pengecualian, bus atau truk tidak boleh,” kata Sekretaris Dinhub Kota Pekalongan Aprilyanto Dwi Purnomo, Kamis (25/3/2021).

Dijelaskan April, FLLAJ sepakat untuk melaksanakan program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan. Sesuai arahan Wakil Wali Kota Salahudin yang hadir saat FLLAJ, untuk menyukseskan program 100 hari, Dinhub berupaya memudahkan akses transportasi untuk meningkatkan perekonomian Kota Pekalongan.

“Hasil FLLAJ sudah dibuatkan draf. Ini sudah di meja wali kota, ketika sudah turun SK akan mulai kami uji cobakan sampai dengan akhir Juni untuk dievaluasi,” kata April.

Ketika diujicobakan nanti, dikatakan April, bahwa Dinhub Kota Pekalongan akan menerjunkan banyak personel untuk mengatur dan memantau lalu lintas di jalan tersebut.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!