Persiapan Kuliah Luring, Dosen Unikal Disuntik Vaksin

Dosen Universitas Pekalongan (Unikal) disuntik vaksin di Gedung F Lantai 7 Unikal, Kamis, 25 Maret 2020. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Sebanyak 98 dari 160 dosen dan karyawan Universitas Pekalongan (Unikal) disuntik vaksin di Gedung F Lantai 7 Unikal, Kamis, 25 Maret 2020. Vaksinasi ini dilakukan agar para dosen siap menghadapi kuliah tatap muka yang direncanakan oleh Kemendikbud RI dimulai Juli 2021.

Usai disuntik vaksin, Rektor Unikal Suryani mengungkapkan bahwa menghadapi perkuliahan luar jaringan (luring) pihaknya menggerakkan dosen dan karyawan untuk vaksin. “Dari 160 orang ada 98 yang disuntik vaksin, lainnya telah mengikuti vaksinasi yang digelar organisasi atau di masyarakat karena para dosen adalah tokoh masyarakat,” kata Suryani.

Dijelaskan, semester depan (ganjil) memang mulai luring, tapi untuk Unikal tak akan dibuat luring semua, sebagian tetap dalam jaringan (daring). “Kami akan tetap lakukan pembatasan di kampus, jumlah mahasiswa yang masuk nantinya dibatasi,” kata Suryani.

Ia berharap penyelenggaraan pembelajaran luring berjalan nyaman tentunya dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. “Sejak awal kami perketat penerapan prokes, jika ada dosen atau karyawan yang kondisi kesehatannya kurang baik, kami minta untuk di rumah saja dan pembelajaran daring dari rumah,” kata Suryani.

Ia juga menyampaikan bahwa Unikal akan menggelar wisuda pada Sabtu, 27 Maret 2021. “Besok Sabtu kami akan gelar wisuda. Kami mix daring dan luring karena dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Pekalongan membatasi jumlah wisudawan 150 orang untuk prosesi secara luring. Lainnya kisaran 200 orang akan prosesi secara daring, bahkan ada mahasiswa kami yang saat ini berada di Prancis dan akan ikut wisuda daring,” kata Suryani.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!