Buka Musdakab PPDI Pemalang, Begini Pesan Bupati

Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pemalang melaksanakan musyawarah daerah Kabupaten (Musdakab), bertempat di Pendopo Kabupaten Pemalang, Sabtu 10 April 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pemalang melaksanakan musyawarah daerah Kabupaten (Musdakab). Bupati Pemalang, Mukti Agung berpesan, agar Musdakab berlandaskan prinsip demokrasi, keputusan yang diambil tepat dan adil, dan para peserta berperan aktif.

Musdakab PPDI Pemalang itu, dilaksanakan di pendopo Kabupaten Pemalang, siang tadi, Sabtu 10 April 2021. Dibuka Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, dihadiri para perangkat desa di Kota Ikhlas.

Bupati Agung berharap, Musdakab ini dapat menampung gagasan-gagasan cerdas, serta terobosan-terobosan baru, sebagai bahan pertimbangan dalam merumuskan kebijakan strategis yang membuat pengelolaan organisasi lebih efektif. Sehingga membawa kemajuan bagi perkembangan PPDI Kabupaten Pemalang.

“Hendaknya keputusan yang diambil betul-betul berdasarkan peraturan yang berlaku, serta mengedepankan kepentingan masyarakat, sehingga melahirkan keputusan yang tepat, adil dan konsisten,” ujar Agung.

Kemudian, Agung lanjut berpesan, agar keputusan yang diambil dalam Musdakab ini berlandaskan prinsip demokrasi, musyawarah dan mufakat. Serta, jauhi sikap emosional serta memaksakan kehendak.

“Seluruh Peserta diharapkan dapat berpartisipasi aktif melalui pemikiran dan tindakan yang konstruktif demi kemajuan organisasi.” tandas Agung.

Diberitakan sebelumnya, Kamis 1 April 2021, Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pemalang berencana menggelar musyawarah daerah (Musda). Harapannya, Musda akan membawa dampak kemaslahatan dan bisa memperjuangkan hak-hak Perangkat Desa.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!