Mirip Film Laga, Begini Penangkapan 2 Penjahat yang Satroni Anak Bupati Brebes

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes – Bak adegan film laga, dua orang pelaku yang diduga kawanan begal berhasil diringkus Polres Brebes, setelah menyatroni Elsanti Nabila, anak Bupati Brebes, Minggu 18 April 2021, tadi malam. Penangkapan pelaku ini sempat melalui drama yang menegangkan.

Dua orang yang ditangkap adalah Zacky Rohman (34) dan Sidik Sulaiman (26), keduanya warga Bandung. Kejadian ini bermula saat pelaku ini menguntit Elsanti, putri Bupati Brebes, Idza Priyanti.

Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto menjelaskan, kejadian itu berawal saat putri Bupati Brebes pulang dari acara buka bersama, di sebuah rumah makan di Kota Tegal, sekitar pukul 19.00. Di tengah jalan, korban yang mengemudikan sendiri mobil Honda HRV hitam G 1 DA, dipepet sebuah mobil Honda HRV putih BL 4 CU yang ditumpangi dua orang pelaku. Pelaku kemudian menghentikan mobil korban dan mengedor-gedor kaca mobil. Lantaran takut, korban berkoodinasi dengan polisi dan melapor ke SPK Mapolres Brebes. Oleh petugas, korban disarankan masuk Mapolres agar aman.

“Pelaku ini menguntit salah satu anak Bupati Idza Priyanti saat pulang buka puasa bersama keluarga. Bahkan sempat menghentikan dan menggedor gedor kaca mobil. Kemudian anak ini menelpon Polres dan disarankan masuk ke Mapolres Brebes. Saat mobil korban masuk ke Mapolres Brebes, mobil pelaku juga mengikuti masuk ke Mapolres,” ujar Kapolres Brebes.

Petugas jaga kemudian memintai identitas kedua pelaku. Namun mereka malah marah-marah, dan mengancam anggotanya.

Salah seoarang pelaku yakni Zacky kemudian keluar ruang petugas dan kembali masuk ke mobilnya. Oleh petugas pria ini diminta keluar mobil namun menolak sambil mengancam dengan pisau.

Untuk mengantisipasi pelaku Zacky melarikan diri dengan mobilnya, anggota Polres menutup portal dan pintu gerbang. Sedangkan seorang pelaku lain yakni Sidik Sulaiman masih di ruang SPK Mapolres Brebes dan diamankan.

Tidak lama setelah gerbang ditutup, Zacky menghidupkan mesin dan berusaha kabur. Mobil yang dikemudiakan Zakcy ini menabrak portal dan gerbang Mapolres Brebes.

“Pelaku yang di dalam mobil ini, kemudian kabur dengan menerjang portal dan pintu gerbang Mapolres Brebes. Pelaku kabur ke arah Kota Tegal dan dikejar anggota kami,” terangnya.

Pelaku ini berhasil diringkus di jalur Pantura Kaligangsa Kota Tegal. Petugas terpaksa melumpuhkan dengan timah panas karena pelaku melakukan perlawanan.

“Pelaku ini saat ditangkap malah melawan anggota kami, sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan ditembak kakinya,” terang Kapolres.

Setelah dilumpuhkan, pelaku ini dibawa kembali ke Mapolres Brebes. Mobil yang dikendarai juga digeledah. Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan sejumlah barang bukti berupa beberapa senjata tajam, plat nomor palsu dan narkoba sabu sabu beberapa gram.

“Di dalam mobil itu ada senjata tajam, plat nomor mobil dan narkoba jenis sabu sabu beberapa gram,” ungkap Kapolres.

Sampai saat ini petugas masih melakukan pendalaman atas kasus tersebut. Dua pelaku masih dimintai keterangan.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!