Pendidikan Tatap Muka di Pemalang Diperluas, Begini Penjelasannya

Uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMP Negeri 4 Pemalang, Senin 26 April 2021. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kembali digelar di Kabupaten Pemalang mulai hari ini hingga 2 pekan mendatang. Dengan persiapan yang matang, jumlah sekolah peserta uji coba ditambah.

“Selama dua minggu ke depan, mulai hari ini. persiapan hampir satu minggu lah kita verifikasi, jadi sebelum mereka menjalankan (PTM) kita verifikasi, bersama tim satgas kecamatan maupun desa/kelurahan,” kata Kepala Dindikbud Pemalang Mualip saat ditemui usai menghadiri rapat Paripurna DPRD Pemalang, Senin petang, 26 April 2021.

Selama dua minggu lalu, uji coba sudah dilakukan di SMP Negeri 1 Bodeh. Setelah dilakukan monitoring dan evaluasi, kata Mualip, semua kriteria dan teknis terpenuhi, sesuai dengan protokol kesehatan ketat.

“Kita meminta izin untuk membuka uji coba tatap muka yang pertama. Diperluas ya, kita tambah 16 (sekolah), berarti jumlah totalnya ada 17 sekolah, kriterianya sama persis dengan uji coba yang satu sekolahan itu (SMPN 1 Bodeh),” kata Mualip.

Jumlah itu, ditegaskan Mualip, termasuk sekolah di KWK Pemalang yang sebelumnya dinyatakan tak lulus verifikasi karena terkendala status zona Covid-19 kelurahan.

Dalam persiapan uji coba PTM ini, Mualip memastikan, semua guru sudah divaksinasi dan semua siswa sekolah telah swab antigen. “Hasil evaluasi hari pertama tadi, sudah kita lakukan, hari pertama tadi, hasil monitoring kami berjalan dengan baik,” kata Mualip.

Diberitakan sebelumnya, Senin 5 April 2021, uji coba sekolah tatap muka di Kabupaten Pemalang kembali dimulai, setelah sempat ditunda. Ada sekitar 16 sekolah yang mengikuti uji coba sekolah tatap muka sampai dengan 16 April 2021.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!