Dukung Sektor Perikanan, Menteri Kelautan dan Perikanan Sambangi PPNP

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono berkunjung ke Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan (PPNP), Kamis, 29 April 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono berkunjung ke Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan (PPNP), Kamis, 29 April 2021. Kunjungan ini sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan sektor perikanan di Kota Pekalongan.

Trenggono bertandang ke Kota Pekalongan ini atas audiensi Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid (Aaf) dibantu Wakil Ketua MPR Asrul Sani pada pertengahan April di Jakarta.

Aaf beserta jajarannya menyambut baik kedatangan Menteri KP Trenggono. Dalam kunjungan ini, Menteri Kelautan dan Perikanan meninjau PPNP sekaligus untuk memberikan bantuan kepada nelayan serta pengusaha perikanan.

“Kunjungan saya ke sini untuk melihat rencana pembangunan pelabuhan. Di Kota Pekalongan ini pelabuhannya sudah tak layak, padahal pelabuhan di Kota Pekalongan ini pernah juara,” kata Trenggono.

Menurutnya, usai audiensi dengan wali kota, ia ingin segera bertandang melihat kondisi di sini. “Pelabuhan di Kota Pekalongan harus segera dipindah agar ekonomi di sektor perikanan dapat meningkat lagi,” kata Trenggono.

Dalam waktu dekat ini Menteri KP akan meminta Dirjen Tangkap untuk melakukan visibility study. Kaitannya dengan dana Trenggono mengaku akan segera menganggarkannya.

Usai kunjungan ke PPNP, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya untuk buka puasa bersama.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!